Harapan Baru di Tahun Baru

Pergantian tahun sudah berlalu, ini saat yang tepat melakukan transformasi untuk sikap, diri dan pribadi. Banyak hal yang telah kita lakukan selama setahun belakangan, banyak impian dan harapan berlalu begitu saja. Setidaknya usaha dan doa telah kita lakukan secara maksimal, mungkin Tuhan berkehendak lain dan tak ada alasan untuk kita larut dalam sedih dan kecewa. Secara pribadi tak banyak yang bisa saya raih selama setahun belakangan ini, terbesit kekecewaan dari lubuk hati yang paling dalam dan merasa asing dalam hidup hingga membuat jatuh secara fisik dak sikis.

Saat diri terperosok dalam ketidakberdayaan mental, tentu dibutuhkan formula yang tepat agar semangat itu kembali muncul. Entah itu berbentuk impian yang nyata atau mendapatkan sesuatu yang selama ini hilang dari dalam hati. Manusia adalah makhluk sosial dan tak mungkin hidup sendiri, tiap manusia butuh dorongan semangat dari orang lain yang bersifat tulus. Tak cukup kita memotovasi diri sendiri karena itu sering berpengaruh dengan suasana hati, saat hati bahagia tentu semangat membara yang akan menggelayut. Tapi saat hati sedang gunda? Tentu sebaliknya bisa membuat kita salah langkah.

Begitu pentingnya arti orang yang kita kasihi berada disamping kita, yang paling mengerti diri kita dan menjadi penyemangat kala kita jatuh agar kita tak semakin jatuh dan terperosok dalam kesedihan panjang. Mungkin itu salah satu formula yang ampuh dan masih banyak lagi hal-hal yang bisa kita jadikan penyemangat tentu harus bersifat positif. Karena tak jarang putus asa membuat kita salah langkah dan untuk memulai langkah awal sangatlah sulit. Butuh kekuatan yang tak biasa agar kita bisa melangkah lebih jauh dan bisa tepat sasaran.

Happy New Year.. Kita awali dengan langkah pasti dan meyakinkan agar kita tak dibayangi keraguan dan kisah kelam masa lalu. Langkah pasti meraih mimpi dan yakin kita bisa mewujudkan mimpi itu jadi nyata, toh tak ada yang tak mungkin dalam hidup ini selama kita mau berusaha dan berdoa semaksimal mungkin. Tuhan senantiasa memberi jalan untuk hambanya yang pantang menyerah dan kita harus menjadi salah satu diantara hamba Tuhan itu. Masa lalu adalah kenangan dan masa depan adalah impian, jangan terlalu larut dalam masa lalu dan tataplah masa depan dengan semangat tinggi dan meyakinkan.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE