Hal Menarik Lain Dari Zenfone Max Pro M1

Di tulisan sebelumnya saya sudah mengulas beberapa fitur yang menjadi andalan Zenfone Max Pro M1 sesuai dengan pengalaman saya menggunakannya beberapa hari. Namun belakangan saya merasa ada hal-hal menarik lain yang membuat saya semakin jatuh hati dengan smartphone berbaterai jumbo ini, beberapa fitur yang jarang ditemukan di smartphone sekelasnya. Seperti apa hal-hal menarik tersebut? Berikut ulasannya.

 

Triple Slots SIM Card

Hal menarik dari Zenfone Max Pro M1 adalah punya slot SIM card yang lengkap termasuk slot microSD dedicated dan mendukung semua jaringan operator seluler tanah air, sehingga pengguna tak perlu dilema saat harus memilih antara menggunakan dua SIM card tapi tanpa microSD atau menggunakan microSD namun harus legawa hanya bisa menikmati satu layanan SIM card saja seperti pada slot SIM hybrid.

Di saat kebutuhan hiburan dan tuntutan kapasitas media penyimpanan semakin besar baik itu untuk koleksi video, foto, game, atau file lainnya tentu kehadiran smartphone dengan triple slots jadi sangat penting. Memori internal sebesar 32 GB di Zenfone Max Pro M1 yang saya gunakan ini terasa masih kurang lega sehingga saya butuh microSD sebagai media penyimpanan tambahan.

Saya pun merasakan pentingnya kehadiran slot khusus untuk microSD di Zenfone Max Pro M1, saya bisa lebih leluasa memotret, merekam video, atau menyimpan file-file berukuran besar di smartphone tanpa perlu khawatir kekurangan ruang penyimpanan.

LED Notifikasi

Yang saya suka dari smartphone Asus adalah hadirnya LED notifikasi khususnya pada ponsel-ponsel kelas menengah yang pernah saya gunakan. Mulai dari Zenfone 5 2014, Zenfone Selfie, Zenfone 3, dan Zenfone Max Pro M1 semuanya punya LED notifikasi yang menurut saya sangat membantu menginformasikan beragam pemberitahuan. Sehingga saya tak perlu mengaktifkan layar hanya untuk tahu notifikasi apa saja yang masuk, cukup melihat lampu indikator untuk tahu email, aplikasi messeger, atau notifikasi dari media sosial yang masuk ke smartphone.

Speaker Kekinian

Lubang speaker Zenfone Max Pro M1 bisa jadi yang terbaik di kelasnya, output audionya nyaring dan jernih meski di set dengan volume paling maksimal. Itu berkat lima magnet speaker yang punya tingkat tekanan suara atau Sound Pressure Level mencapai 93 dB-SPL, bandingkan jika hanya menggunakan satu magnet speaker, SPL-nya hanya kisaran 90 dB-SPL.

Sedangkan frekuensi getaran atau resonance frequency pada penggunaan lima magnet speaker mampu meredam getaran hingga 730 Hz. Tentu hasil keluaran suaranya lebih smooth dan nyaman untuk ukuran telinga manusia, apalagi jika menggunakan earphone atau headphone tentu kualitas audionya jadi lebih maksimal.

Flash Charge

Baterai kapasitas besar jadi nilai jual Zenfone Max Pro M1. Untuk gamers sejati, bermain game mobile dalam waktu yang lama tanpa khawatir baterai ponsel cepat habis tentu jadi hal yang menyenangkan. Apalagi saat dalam perjalanan atau sedang menunggu, mengisi waktu dengan bermain game favorit tentu jadi pilihan para pencinta game di smartphone.

Kemampuan mengisi daya ulang dengan cepat atau istilahnya fast charging pada sebuah smartphone kini mendapat perhatian khusus dari pengguna, terutama bagi mereka yang mobile dan punya aktivitas outdoor yang padat. Tak perlu lagi menunggu smartphone yang di-charger berjam-jam agar penuh 100%.

Dengan sisa baterai 15% jika di-charger sampai penuh 100% hanya membutuhkan waktu dua jam saja, untuk ukuran baterai 5.000 mAh waktu tersebut terbilang cukup cepat.

Pure Android

Selama ini saya terbiasa dengan OS Android yang dikostumisasi dengan ZenUI untuk smartphone besutan Asus, keputusan Asus yang tak menyertakan ZenUI di Zenfone Max Pro M1 dan memilih Pure Android tentu menimbulkan pro dan kontra. Tanpa kehadiran ZenUI tentu saya tak bisa lagi menggunakan beragam fitur serta kebebasan memilih beragam theme dan widgets untuk personalisasi ponsel kesayangan saya.

Namun sisi baiknya, dengan Pure Android berarti Zenfone Max Pro M1 hanya butuh sedikit ruang penyimpanan untuk menjalankan sistem operasinya, sehingga sisanya bisa digunakan untuk kebutuhan lain. Selain itu, karena Max Pro M1 ditujukan untuk pencinta game mobile tentu penggunaan Pure Android menjadi pilihan tepat bagi Asus. Dengan stock Android pengguna punya kebebasan untuk meng-install beragam game atau aplikasi di perangkat yang dibanderol hanya Rp 2.299.000 saja.

*****

Itulah lima hal menarik lain dari Zenfone Max Pro M1, smartphone dengan desain, spesifikasi, dan fitur terkini namun dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE