Fiorentina Vs Inter, Il Biscione Berburu Kemenangan Kedua

Usai sudah paceklik kemenangan yang dialami Inter sejak awal tahun 2014, kemenangan 1-0 atas tim papan bawah Sassuolo pekan lalu mematahkan “kutukan” Inter yang tak pernah menang sejak kemenangan 1-0 atas Milan akhir Desember tahun lalu. Gol tunggal Walter Samuel di menit 48 ibarat penghapus dahaga bagi kubu I Nerazzurri yang kini berada dalam sorotan suporter dan petinggi klub, mengingat performa Inter yang tak kunjung membaik sejak peruh kedua musim ini bergulir. Dengan raihan tiga angka yang diperoleh Inter, skuat asuhan Walter Mazzarri naik satu strip ke posisi lima dengan 36 poin tertinggal 11 poin dari Napoli di urutan tiga dan 8 poin dari Fiorentina di posisi empat klasemen sementara.

La Beneamata punya kans mempersempit jarak dengan Fiorentina jika mampu menaklukkan perlawanan tuan rumah di Artemio Franchi pada lanjutan Serie A pekan ke 24. Laga Fiorentina kontra Inter akan menyajikan duel sengit sarat gengsi karena kedua tim sama-sama punya misi mengincar posisi tiga klasemen demi meraih jatah tiket terakhir tampil di Liga Champions. Inter datang dengan kepercayaan diri tinggi setelah memupus rentetan empat laga tanpa kemenangan dengan mengandaskan Sassuolo 1-0 pada giornata ke 23 liga Italia Serie A.

Performa Diego Milito dan kawan-kawan kembali diuji ketika mereka bertandang ke markas La Viola. Penampilan Si Ungu dalam lima pertandingan terakhir di Serie A lebih baik dari Inter, yakni dua kali menang, dua imbang dan sekali kalah. Sedangkan Inter, dua kali kalah, dua imbang dan sekali menang. Pada paruh pertama Serie A di Giuseppe Meazza, Inter mampu menang 2-1 atas Fiorentina berkat sepasang gol Cambiasso dan Jonathan, pada pertemuan kali ini La Viola tentu tak ingin mengecewakan para pendukungnya dengan berusaha meraih tiga poin dari Inter.

Fredy Guarin dan Diego Milito, Diharapkan mampu membawa pulang tiga poin

 I Nerazzurri akan kembali mengandalkan pemain anyar mereka, Anderson Hernanes yang pekan lalu bermain apik dengan satu assist dan membawa Inter unggul 1-0 atas Sassuolo. Pemain 28 tahun asal Brasil yang diboyong Inter dari Lazio dengan banderol 20 juta € adalah tipikal gelandang serang kreatif yang memang saat ini dibutuhkan Inter untuk mengangkat performa tim yang kini sedang terpuruk. Duet Hernanes dan Fredy Guarin diharapkan mampu menghidupkan kembali lini tengah Inter demi meraih hasil maksimal disetiap pertandingan.

Allenatore Inter, Walter Mazzarri patut waspada dengan pernampilan anak asuhan Vincenzo Montella yang cukup konsisten sepanjang musim ini. La Viola baru saja mengamankan satu tiket final Coppa Italia setelah meredam perlawanan Udinese dengan keunggulan agregat 3-2, posisi Fiorentina yang hanya selisih tiga poin dari Napoli di peringkat tiga menjadi pelecut semangat Alberto Aquilani dan kawan-kawan untuk mengamankan tiga angka di depan ribuan Fiorentini yang memadati stadion Artemio Franchi. Inter akan bertamu ke markas Fiorentina dengan bekal kemenangan perdana setelah dalam empat laga terakhir Il Biscione hampa kemenangan. Mampukah Inter membukukan kemenangan kedua di tahun 2014 ini di kandang Fiorentina? Semoga saja.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE