Faktor Penting Memilih TV LED

Perkembangan teknologi televisi tak lepas dari kebutuhan pengguna yang menginginkan kenyamanan ketika menikmati beragam tanyangan baik saat mengisi waktu luang atau sebagai media hiburan bersama keluarga tercinta.

Televisi masih menjadi media favorit keluarga ketika berkumpul dan menikmati kebersamaan di rumah, selain itu kebutuhan akan informasi dan menambah wawasan merupakan fungsi utama sebuah televisi yang sejak dulu hadir di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

Perkembangan teknologi saat ini mampu mengakomodir kebutuhan konsumen terhadap produk-produk TV yang semakin canggih namun tetap mengutamakan kenyamaan dan fungsi utama sebuah TV, salah satunya TV LED yang merupakan pengambangan dari teknologi TV LCD yang sebelumnya cukup familiar dan sejak dulu hadir di rumah-rumah.

Sekilas tentang tentang TV LED atau biasa dikenal dengan Light Emitting Dioda merupakan komponen pada sebuah TV yang membuat pancaran cahaya lebih efisien sehingga mampu menekan konsumsi arus listrik sekitar 20-30% dibandingkan TV LCD. Dan secara umum TV LED menawarkan kualitas gambar yang lebih baik terutama kontras gambar lebih tinggi dan sajian warna yang lebih natural.

Saat ini semakin mudah menemukan produk-produk TV LED di pasaran dan kebutuhan konsumen terhadap televisi berteknologi tinggi pun terus meningkat. Beberapa alasan orang lebih memilih TV LED murah yakni untuk menghemat biaya, namun ingat jangan sampai mengorbankan kualitas.

Panasonic TV bisa menjadi solusi bagi anda yang ingin memiliki TV LED, selain harga yang terjangkau tentu saja kualitas yang tak perlu diragukan lagi. Hal-hal lain yang perlu anda perhatikan saat memilih TV LED adalah:

Ukuran Ruangan

Perhatikan luas ruangan tempat anda akan meletakkan TV tersebut. TV ukuran besar memang memberikan kepuasan lebih saat menonton, namun jangan sampai TV LED ukuran besar justru mengurangi kenyamaan anda menikmati tayangan-tayangan favorit karena letaknya tak sesuai dengan luas ruangan anda.

Setiap ukuran TV memiliki jarak pandang minimal yang perlu dipenuhi demi kenyamanan dan juga kesehatan saat menonton, seperti TV ukuran 22-23 inch cocok untuk 1-3 meter atau ukuran 32-43 inch ideal untuk jarak nonton 3-5 meter.

Spesifikasi TV

Menentukan spesifikasi TV seperti apa yang anda inginkan menjadi faktor penting yang perlu diperhatikan, kebutuhan setiap orang saat menonton televisi tentu berbeda-beda. Semisal resolusi gambar atau pertimbangan memilih smart TV dan lain sebagainya. Namun hal mendasar seseorang saat ingin membeli TV LED adalah spesifikasi gambar, resolusi gambar yang dihasilkan oleh teknologi TV LED yang nantinya anda beli akan memengaruhi kenyamanan anda menonton.

Konektivitas TV

Perkembangan teknologi pada TV tak hanya berkutat pada spesifikasi saja, namun juga fitur-fitur lain seperti konektivitas yang saat ini sudah menjadi kebutuhan primer harus ada pada sebuah perangkat TV LED. Konektivitas yang lengkap seperti tersedianya port HDMI, USB slot, Bluetooth, dan bahkan fitur Wifi tentu menjadi pilihan utama konsumen ketika memilih sebuah TV LED.

Sesuaikan saja konektivitas TV tersebut dengan kebutuhan anda, semisal anda hobi bermain game maka port HDMI sangat penting untuk anda. Membutuhkan 2-3 slot HDMI jika anda seorang gamer, jadi sesuaikan saja konektivitas TV LED anda dengan kebutuhan.

Harga

Ini menjadi poin penting dalam memilih TV LED. Jangan mudah tergiur dengan iming-iming harga murah namun kualitas meragukan. Sebuah TV LED berkualitas tentu sesuai dengan harga yang ditawarkan. Kini anda bisa membeli TV LED murah namun berkualitas dengan mudah asalkan anda perhatikan faktor-faktor yang telah dijelaskan sebelumnya, lalu sesuaikan dengan budget yang anda miliki.

Garansi

Seberapa pun kecilnya risiko itu tetap ada ketika anda memiliki barang elektronik yang memang rentan mengalami kerusakan. Karena itu pastikan TV LED yang anda beli memiliki garansi pabrik sehingga apabila produk yang anda beli mengalami kerusakan yang terjadi bukan karena kelalaian anda maka produk tersebut akan diganti.

*****

Demikianlah lima hal yang perlu anda perhatikan saat memilih TV LED, jika anda tertarik dengan TV LED dan menginginkan harga yang terjangkau namun tetap dengan kualitas terbaik pastikan anda memilih Panasonic. Untuk informasi produk dan penawaran menarik lainnya bisa langsung mengunjungi website Panasonic tv.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE