Dua Tahun

Hari ini usiamu genap dua tahun, tak terasa waktu begitu cepat berlalu. Masih teringat jelas saat-saat genting jelang kelahiranmu ke dunia ini. Semua cemas, semua was-was. Tenaga dan pikiran khususnya mama terkuras demi melahirkan kamu dengan selamat. Perjuangan seorang ibu saat melahirkan buah hati ke dunia ini memang sangat luar biasa, jadi pantaslah jika surga itu berada di bawah telapak kaki ibu.

Namun setelah melewati perjuangan yang ekstra berat lewat operasi caesar akhirnya kamu lahir ke dunia dengan selamat, sehat, dan keluarga pun menyambutmu dengan senyum hangat. Sejak itu mama dan papa memulai hari-hari bersama tangis dan tawamu, merawat, serta membesarkanmu dengan penuh kasih sayang.

Tak ada hal yang lebih indah selain pulang ke rumah dan melihat tingkah lakumu yang menggemaskan, anugerah Allah SWT yang senantiasa membuat mama dan papa selalu memanjatkan syukur atas amanah yang diberikan. Semua perhatian dan kasih sayang tercurah padamu, bahkan disaat kamu sedang sakit.

Seminggu yang lalu tiba-tiba suhu badanmu panas, tahun lalu di bulan yang sama kamu juga sakit bahkan harus nginap di rumah sakit. Dan kini mama dan papa khawatir jika kamu harus melewatkan hari lahirmu di rumah sakit, namun syukurlah itu hanya panas biasa dan setelah pemeriksaan dokter selesai. Mama dan papa bisa membawamu pulang ke rumah.

Seiring waktu, engkau tumbuh menjadi anak yang aktif, kreatif, dan penuh inisiatif. Celotehanmu membuat suasana rumah jadi riuh meski tak jarang tangisan hebatmu juga bisa membuat seisi rumah gaduh. Tingkah polamu kadang merekahkan senyum, namun keisenganmu juga bisa membuat mama dan papa mengernyitkan dahi bahkan menggeleng-gelengkan kepala.

Tumbuh kembangmu membuat mama dan papa bangga, meski perjalanan hidupmu masih sangat panjang namun sejak dini kamu sudah menunjukkan potensi jika kelak insya Allah kamu bisa menjadi orang yang berguna bagi agama, bangsa, dan kebanggaan orangtua.

Usiamu kini menginjak dua tahun tentu banyak hal yang sudah bisa kamu lakukan. Bermain mobil-mobilan sendiri, ngobrol ngalor ngidul, sepedaan, hingga menggambar meski hanya corat-coret adalah kegemaran yang sering kamu lakukan di rumah. Bahkan sekarang kamu mulai senang bermain dengan kakak-kakak yang usianya lebih tua darimu, salah satu bentuk aktivitas yang bisa membuatmu tertawa lepas.

Mungkin mama dan papa belum bisa memenuhi semua keinginanmu, bukan berarti mama dan papa pelit. Mungkin juga sebagian orangtua akan memberikan apa saja untuk anaknya asalkan anaknya senang dan terlihat bahagia, tapi bukan itu cara mama dan papa membahagiakanmu. Mama dan papa akan membahagiakanmu secara alami sesuai dengan kemampuan, tenaga, dan apa yang mama papa miliki.

Mama dan papa akan selalu meluangkan waktu untuk bermain bersamamu, menemanimu nonton Upin dan Ipin kartun kesukaanmu, mengajarkanmu mengeja huruf, menceritakan dongeng sebelum tidur, atau menyempatkan waktu berkeliling di kompleks rumah dengan motor sebelum kami berangkat kerja. Semua itu demi kesenangan dan kebahagiannmu.

Mama dan papa tak ingin hanya terlihat sempurna atau menjadi orangtua paling baik di mata orang-orang saja, mama dan papa ingin jadi orangtua terbaik versi kami sendiri yang sederhana namun punya segudang perhatian dan kasih sayang hanya untukmu. Selamat hari lahir nak, semoga kelak kamu jadi anak yang kami banggakan. Kecup sayang dari mama dan papa, we love you.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE