Download dan Streaming Lagu Makin Asyik di Langit Musik

Perkembangan teknologi membawa kemudahan bagi penggunanya, tak terkecuali bagi mereka yang suka mendengarkan lagu secara online.

Saya termasuk orang yang suka mendengar lagu-lagu dalam negeri dan luar negeri, meski tak terlalu mengikuti tren musik saat ini. Namun saya cukup familiar dengan lagu-lagu yang sedang booming atau yang lagi naik daun. Saya kadang senyum-senyum sendiri ketika teringat kembali zaman sekolah dulu, saat mendengarkan lagu dari perangkat portable seperti walkman yang hanya bisa memutar kaset pita. Ya, sebelum tergantikan oleh CD atau VCD saya pernah mengoleksi beberapa lagu-lagu dari penyanyi dan grup band dalam bentuk kaset. Kotak kecil yang berisi pita magnetik yang bisa menyimpan data dengan format suara.

Kekurangannya, kaset yang terlalu sering diputar kadang membuat pita magnetnya kusut dan tentu saja mengganggu kenyamanan saat sedang asyik mendengar lagu-lagu kesayangan. Saat era CD dan VCD datang tentu kejadian tersebut tak pernah saya alami lagi, saya perlahan-lahan mulai meninggalkan kaset dan beralih ke CD atau VDC yang mampu menyimpan lebih banyak lagu dan tentu saja punya daya tahan lebih lama dibanding kaset. Namun hingga sekarang saya masih menyimpan beberapa koleksi kaset meski tak pernah lagi saya putar mengingat perangkat pemutar kaset kini makin sulit ditemukan.

Eranya Streaming Lagu

Perkembangan teknologi khususnya akses internet yang semakin mudah membuat pengguna yang gemar mendengar musik punya ragam pilihan saat ingin menyalurkan hobi. Tak perlu ke toko kaset, CD, atau VCD untuk mencari koleksi lagu penyanyi favorit. Tak perlu juga menenteng perangkat pemutar musik portable serta menyimpan CD atau VCD yang kadang bikin ribet. Cukup dengan smartphone dan akses internet pengguna sudah bisa mendengar alunan suara merdu penyanyi atau grup band favorit kapan saja dan di mana pun berada.

Itulah kemudahan teknologi yang membawa banyak manfaat dan efisiensi bagi penggunanya, mungkin dulu saya tak pernah berpikir jika kaset pita yang saya simpan dan rawat sebaik mungkin kini terabaikan gara-gara lahirnya internet. Sekarang eranya musik streaming, seperti halnya video yang bisa dinikmati kapan pun kita mau hanya dengan menggunakan smartphone dan akses internet semua informasi seputar lagu-lagu terkini bisa didapat dengan mudah.

Kenapa Harus Langit Musik?

Tak banyak aplikasi musik streaming yang menyediakan jutaan lagu yang siap didengar bahkan bisa di download secara legal tanpa ada batas waktu, Langit Musik salah satunya. Layanan musik streaming milik Telkomsel tersebut memang menyediakan lebih dari enam juta lagu yang berasal dari dalam dan luar negeri, tentu saja sangat memanjakan pendengar musik seperti saya. Pertama kali install aplikasi Langit Musik saya langsung jatuh cinta.

Semua lagu yang ingin saya dengar tersedia di katalog Langit Musik, tak hanya lagu-lagu terbaru. Lagu lawas di tahun 90-an pun ada di Langit Musik membuat kenangan saat masih sekolah dulu kembali menyeruak. Grup band semisal Padi, Sheila On7, Base Jam, hingga penyanyi cantik Krisdayanti mampu menghipnotis alam bawah sadar saya dan mengajak saya bernyanyi.

Selain itu pengguna bisa mendengar lagu sesuai dengan genre music atau moods yang di dalamnya tersedia banyak katalog lagu-lagu yang bisa mewakili perasaan penggunannya. Saya pun dengan mudah mengelompokkan lagu-lagu favorit ke dalam playlist dan bisa saya dengarkan di mobil sebagai teman dalam perjalanan.

Untuk memaksimal semua fitur yang ada di aplikasi Langit Musik seperti mendengar lagu tanpa batas juga tanpa iklan, serta bisa di-download, dan mendengarkan lagu secara offline pengguna sebaiknya meng-upgrade keanggotaan menjadi Langit Musik Premium. Memang secara default pengguna secara otomatis mendapatkan keanggotaan Langit Musik Freemium alias tidak berbayar bagi pengguna yang pertama kali menggunakan aplikasi Langit Musik, caranya hanya download dan install aplikasi Langit Musik di link berikut ini meski terbatas hanya untuk 10 lagu per minggu.

Kesimpulan

Setelah beberapa hari mendengarkan lagu di Langit Musik, saya cukup puas dengan layanan yang diberikan. Saat dalam perjalanan, saya yang sebelumnya sering mendengar radio atau CD kini lebih memilih mengkoneksikan smartphone ke perangkat audio mobil lalu menjalankan aplikasi Langit Musik. Suara yang dihasilkan lebih jernih dan tentu saja sangat memudahkan ketika dalam perjalanan. Dengan Langit Musik pengguna akan merasakan bagaimanan arti “Musiknya hidup kamu” tentu lebih nyaman, mudah, dan menyenangkan.

Dengan Langit Musik pengguna juga akan merasakan “Streaming Jutaan Lagu Ga Ngabisin Kuota” oh ya, jangan pikir dengar lagu streaming itu bakalan habisin kuota ya. Langit Musik membuktikan kalau streaming lagu itu tidak boros kuota, saya mendengarkan lagu berjam-jam di Langit Musik dan kuota internet saya tak banyak berkurang. Namun ada sedikit masukan dari saya untuk aplikasi Langit Musik, kalau bisa user interface-nya diperkaya lagi, mengingat tampilan antar mukanya terlalu sederhana. Seandainya lebih ditambah lagi menu-menu dalam aplikasinya tentu saja akan lebih menarik.

Tapi secara keseluruhan Langit Musik sudah menjadi penyedia layanan musik streaming terbaik yang pernah saya coba, dan saya tak pernah ragu untuk merekomendasikan Langit Musik ke orang-orang khususnya bagi mereka yang hobi mendengarkan musik secara online. Kunjungi juga jalantikus.com untuk mendapatkan informasi gadget, games, software, serta tips dan trik seputar teknologi.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE