Doa


Hanya doa yang mampu menembus ruang dan waktu, doa adalah cara manusia berkomunikasi dengan Tuhan pencipta alam semesta. Dengan doa apa yang manusia inginkan Insya Allah akan dikabulkan Allah SWT, apalagi dibulan yang suci ini bulan Ramadhan saat dimana dosa manusia dihapuskan dan doa lebih mudah dikabulkan asal kita bersungguh-sungguh beribadah dan meningkatkan ketaqwaan. Tak salah jika manusia banyak berdoa dan banyak meminta karena jika ada manusia yang tak pernah berdoa maka dia digolongkan sebagai manusia yang sombong, maka berdoalah dengan ketulusan hati dan penuh keyakinan jika Allah akan mengabulkan doa yang kita panjatkan.

Jadikan moment bulan Ramadhan ini sebagai waktu yang tepat untuk memanjatkan doa. Bagi yang belum punya jodoh maka berdoalah semoga dibulan yang penuh berkah ini akan mendapatkan jodoh idaman. Bagi yang sudah menikah tapi belum mendapat momongan, maka berdoalah semoga Allah segera menitipkan anak yang soleha dan berbakti pada orang tua. Bagi yang ingin punya karir bagus maka berdoalah semoga dimudahkan dalam urusan kerjaan dan sukses dalam karir. Intinya berdoa, karena tiap manusia mempunyai keinginan yang berbeda dan Allah tak membatasi hambanya yang ingin meminta pertolongan.

Namun doa tanpa usaha itu tiada guna dan usaha tanpa doa itu pun sia-sia, sebaiknya sinergikan antara doa dan usaha karena tak ada doa yang dikabulkan langsung jatuh dari langit, semua melalui proses. Seperti kisah Nabi Adam dan Hawa ketika mereka dilempar dari Surga dan ditempatkan di Bumi, untuk menyambung hidup mereka berusaha dengan memanfaatkan apa yang disediakan alam sambil berdoa pada Allah agar dosa-dosa mereka diampuni. Jangan putus asa berdoa jika kita merasa Allah belum mengabulkan doa kita karena Allah lebih tahu apa yang kita butuhkan dibanding dengan apa yang kita inginkan. Selamat berdoa.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE