Diana Waterpark, Permandian di Atas Bukit dengan Banyak Spot Foto

Makassar merupakan salah satu kota yang punya beberapa lokasi permandian waterpark, namun hampir semuanya menawarkan pengalaman wisata air yang tak jauh berbeda antara satu dengan yang lain.

Kehadiran wisata kolam renang yang dilengkapi dengan permainan air atau waterpark sudah jadi kebutuhan warga, khususnya warga yang tinggal di kota-kota besar yang ingin menikmati libur bersama keluarga tanpa perlu menempuh perjalanan jauh yang melelahkan. Jika ingin merasakan wisata kolam renang waterpark yang berbeda maka datanglah ke Diana Waterpark.

Lokasinya memang lumayan jauh dari kota Makassar, tepatnya di jalan Jompi’e Buludua, desa Balusu, kecamatan Balusu, kabupaten Barru. Kurang lebih 100 Km dari kota Makassar atau butuh dua setengah jam untuk sampai di tempat wisata yang luasnya lima hektar itu, tentu lahan seluas itu sulit ditemui di kota-kota besar yang mayoritas dihiasi bangunan bertingkat dan gedung-gedung pencakar langit.

Akses menuju ke sana sangat lancar, jalan yang dilalui sudah beraspal mulus dan tentu saja bebas macet karena jumlah kendaraan yang melewati rute trans Sulawesi tersebut tak sepadat kendaraan yang melintas di jalan kota Makassar dan sekitarnya.

Saat memasuki area wisata, pengunjung akan disambut bangunan selamat datang yang mirip rumah, tempat membeli tiket dan pintu masuk ke objek wisata Diana Waterpark. Setelah itu pengunjung harus berjalan kaki kurang lebih 200 meter untuk sampai ke kolam renang, tenang saja selama perjalanan pengunjung akan disuguhi pemandangan taman yang indah dan berwarna-warni, beragam jenis patung binatang seperti jerapah, rusa, badak, singa, hingga dinosaurus yang cocok untuk dijadikan sebagai background foto.

Ada empat kolam renang yang masing-masing diperuntukkan untuk bayi, kolam anak-anak lengkap dengan luncuran dan permainan air tumpah, kolam dewasa yang juga dilengkapi dua luncuran spiral yang bisa memacu adrenalin serta kolam dengan kedalaman tiga meter untuk dewasa tentu saja. Bagi pengunjung yang tak ingin berenang, Diana Waterpark juga punya fasilitas yang tak kalah menarik seperti flying fox dan mengunjungi spot-spot foto yang menarik.

Lokasi objek wisata yang alami membuat suasana siang jadi tak begitu terasa, pengunjung bisa beristirahat di bawah pohon yang rindang atau menempati gazebo-gazebo yang cukup luas dengan biaya Rp 50.000. Jika ingin lebih nyaman, pengunjung bisa menyewa rumah mini dengan tarif Rp 100.000.

Puas berenang, pengunjung bisa menyusuri bukit-bukit yang ada di area permandian. Spot foto berlatar belakang sawah dan suasana kota Barru tampak jelas jika dilihat dari atas bukit. Oh ya, untuk mendapat hasil foto yang menarik pengunjung bisa memasuki area khusus dengan membayar Rp 10.000 per orang. Di area tersebut terdapat beragam tanaman hias, kursi taman, serta replika motor tua yang bisa dijadikan frame foto.

Diana Waterpark merupakan objek wisata terbesar di kabupaten Barru bahkan di Kota Makassar belum ada tempat wisata seluas dan seasri Diana Waterpark. Jadi tak heran jika hari libur, pengunjung yang datang ke sana banyak yang berasal dari luar kabupaten Barru. Saat ini Diana Waterpark masih terus membangun, ada beberapa tempat yang sepertinya nanti dijadikan wahanan baru di lokasi tersebut. Bagi anda yang ingin merasakan suasana permandian waterpark yang tak biasa, datang saja ke Diana Waterpark.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE