Debut Manis Nerazzurri di Eropa

Skuat Inter vs Stjarnan (sumber: inter.it)

Inter memulai debut menjanjikan di pentas Eropa dengan lolos ke fase grup Liga Europa setelah dini hari tadi mengandaskan perlawanan tim asal Islandia, Stjarnan di leg kedua play off Europa League dengan skor telak 6-0, hasil ini melengkapi kemenangan Nerazzurri pada leg pertama saat bertandang ke markas Stjarnan pekan lalu dengan tiga gol tanpa balas. Sejak awal, allenatore Walter Mazzarri memang menargetkan kemenangan dihadapan puluhan ribu suporter yang memadati stadion Giuseppe Meazza kala Inter menjamu Stjarnan di leg kedua babak play off Liga Europa meski hasil imbang atau kalah tak lebih dari dua gol sudah cukup mengantar Ranocchia dan kawan-kawan lolos ke fase grup.

Laga Inter kontra Stjarnan menjadi ajang pamer skill dan performa cemerlang skuat Biru Hitam, strategi menyerang dan permainan umpan-umpan pendek yang diperagakan para pemain Inter membuat kubu lawan sulit mengembangkan permainan. Laga ini juga menjadi ajang pembuktian Mateo Kovacic, gelandang muda asal Kroasia yang musim lalu tampil 53 kali di semua kompetisi tanpa mampu menyarangkan satu golpun, namun di laga dini hari tadi Kovacic tampil impresif dengan memborong tiga dari enam gol, sekaligus memastikan kemenangan Inter atas Stjarnan.

Aksi Mateo Kovacic (sumber: inter.it)

Kovacic membuka keran golnya di menit 28 setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Stjarnan, menit 33 Kovacic kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat gol cantik, di awali solo run melewati pemain belakang lawan kemudian dituntaskan dengan bola lop yang memperdayai kiper Stjarnan. Di masa injury time, giliran Pablo Osvaldo menambah gol lewat sundulan setelah menerima umpan matang dari Yuto Nagatomo. Seakan belum puas dengan dua gol, Kovacic kembali menjebol gawang Stjarnan di menit 51 sekaligus mencatatkan hat-trick pertamanya berseragam Biru Hitam dan mengantarkan mantan pemain Dinamo Zagreb itu sebagai bintang lapangan di laga tersebut.

Di akhir babak kedua, Mauro Icardi menutup pesta kemenangan Inter dengan dua golnya di menit 69 dan 80. Inter pun berhak lolos ke fase grup Liga Europa dengan agregat 9-0. Walter Mazzarri tak sungkan melayangkan pujian untuk semua punggawa La Beneamata, sang allenatore juga memberi sanjungan atas performa Kovacic yang dinilai tampil explosive. “Kovacic mendapat imbalan atas kegigihannya. Pemain ini berkembang tepat sesuai dengan yang kami harapkan, tampil konsisten dan menggunakan bakatnya untuk membantu tim,” puji Mazzarri di situs resmi Inter.

Kemenangan ini menjadi bekal berharga buat Ranocchia dan kawan-kawan sebelum mengarungi kompetisi Serie A yang akan bergulir pekan ini. Nerazzurri akan melawat ke Stadion Olimpiade Torino markas Torino pada giornata pertama liga Italia, meski sang tamu punya rekor bagus yakni tak pernah kalah dalam 20 tahun terakhir namun itu tak membuat Inter lengah dan tetap ingin tampil maksimal di setiap laga yang dijalani. Hasil positif yang diraih La Beneamata di babak play off Liga Europa menjadi sinyal bahaya untuk rival-rivalnya, seolah ingin menunjukkan bahwa inilah Inter yang sesungguhnya, klub besar dengan segudang prestasi dan trophy bergengsi siap menghadapi tim manapun di setiap kompetisi yang mereka ikuti. Forza Inter.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE