dari Hati

Suatu ketika saya menerima pesan singkat dari seorang sahabat. Bunyinya begini “Jantung akan berdegup kencang hanya saat bersama orang yang ada di hati. Mungkin itu yang membedakan antara orang yang benar-benar kita sayang dan kita cinta hanya dengan mulut, tapi bukan dengan hati.” Saya pun menyimpulkan, kalau segala sesuatu yang tulus dan sejati hanya berasal dari hati. Tak ada yang memungkiri kekuatan kata hati sebagai bahasa Tuhan, kata yang selalu menuntun kita ke dalam kebajikan. Karena dengan kebajikan, kita akan merasakan ketenangan jiwa dan secara otomatis membuat kita selalu merasa bahagia.

Seperti dalam kehidupan. Kita selalu berpetualang mencari arti cinta sejati, yang masih menjadi misteri bagi sebagian orang. Namun sesungguhnya cinta sejati itu ada dalam diri kita, dalam hati kita. Orang yang kita cintai dalam kehidupan, kadang hanya terlukis dalam kata. Tak mampu kita rasakan sampai ke dalam hati, begitu sulit mencintai seseorang dengan sebenar-benarnya cinta. Karena awal cinta yang kita rasakan kadang disalah artikan, dengan berharap itu kata hati yang ternyata itu semu. Keindahan awal cinta, mampu membutakan kejernihan mata hati.

Jangan lelah mencari cinta sejati yang berawal dari kata hati, karena segala sesuatu yang berasal dari hati akan selalu abadi. Rasakanlah cinta itu dengan hati, dan jangan rasakan cinta itu dengan ambisi. Karena cinta yang terlahir dari hati akan membuat jiwa raga kita tentram dan damai. Dan ketika cinta sejati itu datang, maka jagalah cinta itu dengan segenap hati, agar tak mudah pindah kelain hati. Hati-hatilah menjaga hati.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE