Curhatlah…

Manusia adalah makhluk sosial, suka berbagi dan suka bersosialisasi itu adalah sifat dasar manusia. Hidup adalah komplikasi seperti penyakit yang datang silih berganti, perlu penanganan khusus agar bisa bebas dari penyakit komplikasi itu. Tapi apakah semua manusia suka berbagi? suka bersosialisasi? dan suka terasi? loh? jawabannya ada pada diri kita sendiri. Saya pribadi menilai sifat manusia berbeda-berbeda tergantung dimana mereka tumbuh, hidup dan berkembang. Bila manusia itu hidup, tumbuh dan berkembang di lingkungan yang kritis dan vokal tentu sedikit banyak akan mempengaruhi sikap dan perilaku menusia tersebut. Begitu pun sebaliknya bila kebalikannya kritis? kebalikannya vokal? silahkan terjemahkan sendiri.

Hidup adalah pilihan dan pilihan itu ada pada diri kita sendiri, ada yang senang dengan berbagi apa saja entah itu cerita, pengalaman bahkan masalah, semua dia bagi. Namun tak sedikit pula orang yang senang dengan ‘sendiri’ kesendirian yang membuatnya lebih bebas dengan dunianya. Kesendirian yang membuatnya lebih menikmati arti hidup, memandang bahwa hidup itu cukup dia dan Tuhan saja sebagai lakon dalam dunia ini. apakah itu salah? tidak. Secara kasat mata orang seperti itu memang suka dengan kesendirian, namun secara imajinasi justru dia sangat suka berbagi.

Sejatinya tak ada manusia yang bisa hidup dalam kesendirian, jauh dari lubuk hati selalu ada hasrat untuk berbagi. Di era modern sekarang ini sudah banyak wadah untuk mengaktulisasikan diri mencurahkan apa saja yang dirasakan istilah kerennya ‘curhat’. Curhatlah disaat kamu ingin berbagi namun tak ingin meninggalkan kesan ‘sendiri’ curhatlah pada dirimu sendiri tanpa malu, ragu dan kaku. Ungkaplah apa sedang kamu rasakan tuangkan dalam imajinasimu tanpa batas, tanpa sekat dan tanpa pajak.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE