Cita-citaKu

khir-akhir ini aku lagi doyan baca, khususnya novel. Novel terakhir yang aku baca judulnya “Di mana Ada Kemauan Disitu Ada yang dimaui” karangan aku sendiri..hahaha (narsis). Sekarang ini banyak banget judul-judul cerpen, novel atau cerita-cerita biografi yang bagus and top markotop ala Tukul Arwana dah. Kadang ada naluri dalam diri pengen nyiptain judul buku yang gak biasa. Misalnya “Malu bertanya? Jangan bertanya”, atau “Anjing menggonggong, kambing mengembek, ayam berkokok, badak ber,,apa ya?”, “Spiderman Manusia Otot kawat Tulang besi..ntuh Gatotkaca kalee” pokoknya yang bisa buat orang sedikit memamerkan gigi. Tapi aku sadar kalau ilmu aku belum sampai ke sana, tapi aku terus belajar dan belajar (sambil main juga ya), biar aku bisa buat buku sendiri.

Aku pernah baca buku karya Raditya Dika: “Kambingjantan”, yang ceritain kehidupan dia and friends waktu sekolah di Australia. Lucu, unik, dan konyol, kesimpulan itu yang aku dapat setelah membaca bukunya. Oh iya, satu lagi buku yang pernah aku baca, karya Budi Maryono “Di Kereta Kita Selingkuh”. Buku ini adalah kumpulan cerpen yang bagus banget, soalnya om Budi ini dah pengalaman banget di dunia tulis-menulis. Gaya bahasa dan permainan katanya Top abis dah, sampe-sampe aku harus baca berulang-ulang biar ngerti apa maksud ceritanya.

Tiap orang punya gaya sendiri-sendiri dalam nentuin alur cerita, seperti aku yang lagi bingung nentuin siapa yang cocok jadi pendamping hidupku (lah ngawur…). Pokoknya hasratku lagi muncak-muncaknya nih. Dan buat awal yang indah, aku pengen buat cerpen tentang remaja dan cinta, karna ada remaja pasti ada cinta (emang ada elo..). Sasaran utama aku adalah maling (loh kok maling?) maksudnya remaja ABG, soalnya masa transisi dari remaja ke dewasa. Pasti banyak cerita2 yang menarik dari pengalaman hidup mereka..cie..cie..cie.

Tapi pengennya nulis cerita yang nggak jauh2 amat dari pengalaman pribadi,(tapi tetangganya Amat namanya Prihatin mas..nah loh?) gini2 aku juga pernah ABG (tapi stock lama punya..), jadi buat seluruh penggemar aku dari seluruh dunia dan akhirat..(Jin, iblis, dedemit, si manis dari gua hantu,,loh??). Sabar aja nunggu kelanjutan cerita aku. Jangan bosan apa lagi berpaling ke lain hati..(kayak lagunya Ungu “Cinta dalam Hati’) maksudnya diam2 jadi penggemar aja.. Guubrakk.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE