Cara Gunakan Bonus Kuota Lokal IM3

Indosat Ooredoo dengan produk IM3-nya memang masih menjadi pilihan utama saya saat berinternet dengan smartphone, selain jaringannya 4G-nya yang cukup bisa diandalkan baik di dalam ataupun di luar ruangan. Tawaran paket datanya juga termasuk yang cukup terjangkau menurut saya. Namun beberapa hari ini ada yang berbeda dengan bonus kuota lokal yang tiba-tiba tak bisa digunakan sehingga saat kuota utama dan kuota malam habis, secara otomatis biaya internet menyedot pulsa padahal nomor saya masih punya bonus kuota lokal yang cukup banyak.

Kronologisnya begini, awalnya saya membeli paket internet Freedoom Combo 8GB seharga Rp 35.000 di aplikasi myIM3. Perincian paketnya seperti ini.

Dalam paket tersebut juga dijelaskan bahwa benefit tambahan untuk kuota lokal dan kuota malam hanya berlaku pada nomor yang didaftarkan atau diregistrasi di area tertentu saja.

Saya lalu cek tautan link yang ada di paket tersebut, pilih provinsi dan kota tempat tinggal saya dan hasilnya dengan harga segitu saya seharusnya dapat kuota 10GB, dengan perincian sebagai berikut. 4GB kuota utama + 4GB kuota lokal plus 2GB kuota malam dan gratis 20 menit nelpon ke semua operator.

Tapi nyatanya di aplikasi myIM3 paket Freedom Combo dengan harga Rp35.000 cuma dapat total kuota 8GB.

Tapi ya sudahlah, 8GB dengan harga segitu juga menurut saya sudah cukup lumayan apalagi dapat gratis nelpon ke semua operator yang berlaku selama 30 hari.

Namun masalah pun timbul saat kuota utama dan kuota malam saya habis, tinggal menyisakan kuota lokal yang 2GB tapi internet sudah tak aktif lagi. Pulsa Rp 2.500 pun lenyap karena mungkin ikut tersedot. Saya coba googling dan cari tahu bagaimana caranya agar kuota lokal yang 2GB itu bisa saya gunakan, namun hasilnya masih belum memuaskan.

Mengingat kebutuhan internet saya yang sudah mendesak, Saya pun membeli paket yang lebih besar yakni paket internet Freedom Combo 14GB seharga Rp 50.000. Dengan harga segitu saya dapat 7.5GB kuota utama + 3.5 kuota lokal plus 3GB kuota malam dan gratis nelpon 30 menit ke semua operator. Saat saya klik beli dan muncul notifikasi bahwa transaksi saya sedang diproses, tiba-tiba masuk sms begini.

Cuma bayar Rp 50.000 bisa dapat kuota 20GB? Hmhm.. tanpa pikir panjang saya okekan saja. Dan benar, paket tersebut sesuai dengan ketentuan yang tertera pada aplikasi myIM3. Sisa kuota saya yang 2GB pun diakumulasi ke paket yang baru. Jadi jika anda mengalami permasalahan yang sama, coba beli lagi paket internet yang sama atau paket yang di atasnya.

Misal, sebelumnya anda membeli paket internet Freedom Combo yang 8GB. Coba selanjutnya anda beli lagi paket yang sama atau paket Freedom Combo yang 14GB atau 20GB agar bonus kuota lokal anda bisa digunakan.

Eh Tapi, ternyata tak semua nomor IM3 bisa didaftar paket internet combo dan mendapat benefit khusus sesuai dengan ketentuan yang tertera di aplikasi. Saya juga mencoba dengan nomor IM3 lain yang juga punya permasalahan yang serupa, bonus kuota lokalnya tak bisa digunakan di paket Freedom Combo 14GB seharga Rp 50.000.

Meski saya sudah perpanjang paket yang sama namun tak ada benefit khusus seperti di nomor sebelumnya yakni kuota 20GB diharga yang sama Rp 50.000, total kuota yang masuk tetap 14GB. Entah apa penyebabnya sehingga kuota yang didapat bisa berbeda padahal harga yang dibayarkan sama, kedua nomor tersebut pun sama-sama diregistrasi dan digunakan di tempat yang sama. Apakah saya harus daftar paket yang lebih besar supaya dapat benefit tambahan seperti yang ditawarkan? maybe yes maybe no.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE