Blogger Remeh-temeh

Jpeg

Tren dunia blogging semakin berkembang, beragam genre blog pun tersemat pada blogger yang memiliki spesialisasi khusus dan menjadikannya sebagai ladang uang.

Sebelumnya saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun yang kesepuluh untuk Anging Mammiri yang jatuh pada 25/11/2016 mendatang, semoga di usia yang semakin dewasa ini tetap setia menghadirkan beragam kegiatan-kegiatan yang inspiratif, bermanfaat, dan menyenangkan khususnya bagi blogger-blogger Makassar.

Anging Mammiri merupakan komunitas blogger yang cukup eksis di kota Makassar, saya beberapa kali ikut acara yang diadakan Anging Mammiri. Dan sebagai blogger tentu saja menambah ilmu, wawasan, serta pertemanan lewat jalur komunitas menjadi sebuah kesenangan tersendiri.

Seperti anggota komunitas-komunitas lain yang memiliki kesamaan hobi dan passion, anggota Anging Mammiri dipertemukan oleh kegemaran yang sama yakni ngeblog. Tentu saja tema yang diangkat setiap anggotanya berbeda-beda, begitupun dengan gaya tulisan masing-masing yang memiliki ciri khas tersendiri. Namun dari perbedaan itu kita bisa banyak belajar dan mengerti bahwa dunia blogging itu luas, tak hanya didominasi oleh blogger-blogger bertema curhat mania atau berkonsep buku harian semata.

Seiring perkembangan zaman, era blogging pun semakin populer dengan lahirnya aliran-aliran blog yang memberi warna pada dunia blogging. Orang yang sebelumnya mengenal blogger hanya bisa nulis yang remeh-temeh, berkisah tentang curahan hari, atau kegiatan sehari-hari kini punya alternatif untuk menambah wawasan dan mengembangkan sayap dengan menulis banyak hal. Dampaknya tentu saja dunia blogging sekarang tak monoton sehingga menarik minat orang lain untuk ikut ngeblog.

Saya teringat beberapa tahun yang lalu, tepatnya November 2009 saat pertama kali ngeblog. Kala itu usia saya masih ABG dan tema curcol menjadi ide tulisan yang seakan tak pernah ada habisnya. Meski tak jarang hobi saya itu jadi ledekan teman-teman dan bahan bercandaan namun saya tetap ngeblog, karena saya melakukannya dengan senang hati.

Daripada saya menyimpan rasa sakit hati diputuskan pacar atau mengenang indahnya masa-masa PDKT dengan gebetan, tentu lebih baik saya menulisnya di blog. Toh dengan menulis saya bisa melampiaskan rasa kecewa itu dibanding hanya memendamnya dalam hati nanti malah jadi penyakit, dengan menulis suatu saat nanti saya bisa menceritakan pada anak cucu bahwa bapakmu ini dulu pernah jatuh cinta juga.

Saya senang bercerita dengan tulisan, ketika blog belum sepopuler seperti sekarang ini, buku harian menjadi tempat favorit saya menulis kisah cinta monyet atau kegiatan sehari-hari kala itu. Dan buku tersebut masih tersimpan rapi dalam rak penyimpanan barang-barang lawas di rumah. Namun sekarang ini eranya blog, segala kemudahan ngeblog ada di zaman ini. Mulai dari menentukan genre blog, gaya tulisan blog, hingga jenis blog apakah yang gratis atau berbayar semua lebih mudah dilakukan di zaman ini.

Tinggal ada kemauan atau tidak untuk ngeblog dan menjadi blogger yang sebenarnya, atau hanya ikut-ikutan tren bikin blog setelah melihat orang lain yang sukses sebagai blogger namun tak ada usaha untuk merawat dan membesarkan blognya. Pilihan ada di tangan kita dan yang terpenting adalah ngeblog itu harus memberi dampak positif bagi blogger itu sendiri, menjadikan ngeblog itu bukan sebuah beban sehingga menulis sepatah dua kata pun terasa berat.

Saya melalui waktu tujuh tahun sebagai blogger dengan rasa bahagia dan akan terus berlanjut hingga tangan ini tak kuat lagi menulis di buku atau menekan keyboard laptop. Ibaratnya ngeblog itu sebagai formula awet muda karena saya menuangkan sesuatu yang mengganjal dalam pikiran, setelah itu saya merasa nyaman dan bisa tersenyum lebar. Meski hanya sekadar tulisan remeh-temeh toh saya tetap bangga menjadi blogger, biarlah orang lain mengecap saya sebagai blogger remeh-temeh yang penting bisa membuat saya selalu happy.

“Tulisan ini disertakan dalam lomba blog #10tahunAM”

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE