Menjadi Blogger Ala Leicester City

leicester-trophy-main11

Liga Inggris punya jawara baru yakni Leicester City. Usaha dan semangat juang pemain Leicester patut ditiru oleh blogger-blogger yang ingin sukses ngeblog.

Tahun 2016 ini menjadi special bagi Jamie Vardi dan kawan-kawan, apalagi kalau bukan keberhasilan mereka membawa Leicester City untuk kali pertama dalam sejarah klub menjuarai liga paling pepuler di dunia, English Premier League. Kesuksesan tim Rubah tak diraih dengan mudah, musim lalu mereka harus berjibaku untuk lepas dari jurang degradasi namun kini mereka berhasil menyisihkan tim-tim langganan juara seperti Manchester United,  Chelsea, Arsenal, Liverpool, dan Manchester City untuk meraih titel jawara di tanah Inggris.

Kredit khusus diberikan untuk pelatih Claudio Ranieri yang sukses memoles pemain-pemain ‘biasa’ Leicester menjadi pemain luar biasa dan mampu bersaing dengan nama-nama berlabel bintang yang bertebaran di tim-tim besar. Kunci keberhasilan Leicester menjuarai Liga Inggris karena mereka bermain lepas, tanpa tekanan untuk meraih piala, kekompakan serta kerja sama tim yang dibangun dan dipelihara sepanjang musim.

Leicester City mengajarkan siapa saja bahwa tak ada yang tak mungkin terjadi di dunia ini, dengan perjuangan keras, usaha pantang menyerah, dan iringan doa apapun yang diinginkan bisa tercapai. Tak terkecuali di dunia blog, dunia yang membutuhkan beragam faktor penunjang agar bisa sukses, meski ukuran sukses bagi seorang blogger itu relatif namun setiap blogger tentu ingin meraih yang namanya kesuksesan.

Setiap blogger ingin tulisan yang menghuni blognya merupakan tulisan yang berkualitas, konten yang dicari banyak orang, atau topik yang bermanfaat untuk pembaca sehingga mendatangkan banyak pengunjung. Caranya? Tentu saja dengan belajar, belajar, dan belajar. Dunia blog merupakan dunia yang dinamis, blogger dituntun untuk tekun, konsisten, dan kreatif agar tak surut ditelan perkembangan zaman.

Leicester City memberi pelajaran bahwa uang bukanlah segalanya, tim-tim besar mungkin dianggap wajar jika meraih banyak trophy. Pemasukan yang melimpah dari sponsor, tiket pertandingan, hak siar tivi, hingga dari investor menjadi modal utaman untuk menarik pemain-pemain bintang.

Leicester coba mendobrak tradisi bahwa untuk meraih titel juara harus mengorbankan banyak uang, 11 pemain inti mereka dihargai tak lebih dari 22 juta Euro. Bahkan harga keseluruhan pemain Leicester hanya mampu mendatangkan seorang Kevin de Bruyne dari Wolfsburg ke Manchester City senilai 54,5 juta Euro.

Hal yang sama berlaku di dunia blog, blogger yang sukses tak harus mengeluarkan banyak uang. Justru menjadi blogger bisa mendatangkan banyak uang. Caranya? Dengan terus belajar, belajar, dan belajar. Belajar membuat konten yang berkualitas, jika tema blog anda tentang traveling maka belajarlah memotret agar hasil foto yang bagus membuat blog terlihat lebih menarik. Jika anda blogger sejati yang mengandalkan tulisan, belajarlah membuat konten tulisan yang berkualitas dan enak dibaca.

Leicester City juga mengajarkan siapa saja bahwa jangan pernah berhenti bermimpi. Penantian selama 132 tahun untuk merasakan gelar prestisius sekelas EPL ibarat cerita dongeng yang rasanya sulit menjadi nyata, namun Leicester membuktikan jika setinggi apapun mimpi itu wujudkan dengan perjuangan yang tak kenal menyerah dan kesuksesan lambat laun akan menyapa.

Sang manajer Claudio Ranieri mengatakan kesuksesan Leicester City menjuarai liga Inggris hanya akan terjadi sekali dalam 20 tahun, itu artinya jika ada kesempatan untuk meniti jalan menuju sukses maka jangan sia-siakan kesempatan itu. Blogger harus jeli melihat peluang dengan mengikuti workshop menulis, bergabung dengan komunitas menulis, atau mengikuti banyak lomba blog. Selain mengasah kemampuan menulis, mendapat hadiah dari lomba blog bisa menjadi pelecut semangat untuk lebih meningkatkan lagi skill seorang blogger.

Blogger dengan postingan seharga belasan juta, deretan perusahaan yang antre beriklan, hingga serbuan pengunjung yang membuat kapasitas blog tak mampu menampung lonjakan trafik merupakan mimpi sebagian blogger. Jadi jangan minder dengan usia blog yang baru menginjak belasan tahun dan belum menghasilkan apa-apa, mungkin blog tersebut hanya butuh sedikit polesan yang dipadu dengan kreativitas, usaha serta doa sehingga menjadikan pemilik blog tersebut sukses.

Leicester City dari klub yang dulu bukan apa-apa kini menjelma menjadi sebuah klub fenomenal yang menggemparkan jagat sepakbola, blogger pun harus seperti itu. Berangkat dari blogger yang bukan siapa-siapa dan kelak akan bertransformasi menjadi blogger apalah-apalah yang mengguncang dunia maya.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE