Blog Dulu Dan Sekarang

blog-letters-body-e1406004994371

Image by http://blog.sribu.com

Ngeblog itu pilihan buat mereka yang hobi menulis atau yang senang dengan dunia tulis-menulis. Menjadi blogger pun sebuah pilihan bagi mereka yang punya passion menulis di blog, semua butuh keyakinan, proses dan konsistensi untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Masih dalam suasana Hari Blogger Nasional yang jatuh pada tanggal 27 Oktober, hari yang sangat istimewa buat mereka yang mengaku blogger, hari yang menjadi penyemangat bagi seluruh blogger di tanah air agar selalu konsisten melahirkan karya-karya. Memang tak mudah menjadi blogger namun bukan berarti menyandang sebutan seorang blogger itu sulit. Seperti halnya keinginan menjadi dokter, polisi, pilot dan bermacam profesi lain yang tentu harus melalui berbagai tahapan dan proses.

Sesuatu yang dijalani akan lebih mudah jika kita punya passion di dalamnya, punya keinginan dan keyakinan kuat untuk menjadi apa yang kita impikan. Berusaha dan berdoa merupakan prasyarat yang harus menyertai passion itu agar tetap berjalan pada jalur yang tepat. Saya sendiri belum merasa menjadi seorang blogger jika prestasi dan konsistensi ngeblog jadi tolok ukurnya, saya lebih senang disebut sebagai orang yang sedang merintis jalan menjadi blogger andal.

Blogger yang mampu melahirkan karya orisinal, berkualitas, dan menginspirasi banyak orang. Sebuah cita-cita yang saya awali dari sebuah blog sederhana ini, blog yang saya anggap sebagai rumah kedua, istri kedua, dan seorang anak yang harus saya bangun, rawat, dan besarkan seperti halnya sebuah keluarga ada sinergi terpancar di dalamnya.

******

Ngomong-ngomong soal blog, banyak hal yang bisa dilakukan dengan ngeblog. Perkembangan teknologi membuat blog tak hanya digunakan untuk menulis hal yang remeh temeh, misal kegiatan sehari-hari, pengalaman liburan, atau berbagi beragam informasi. Manfaat blog sudah semakin luas seiring kemudahan mengakses internet sehingga ngeblog bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun. Tak hanya untuk menyalurkan hobi menulis, dalam dunia bisnis pun peran blog mulai diperhitungkan keberadaannya.

Menjadikan blog sebagai media pemasaran sebuah produk merupakan salah satu revolusi blog dewasa ini, dengan mengemas konten semenarik mungkin membuat pembaca penasaran dan tertarik untuk menggunakan produk yang ditawarkan. Istilah content marketing tentu sudah tak asing lagi bagi pelaku bisnis yang memanfaatkan blog sebagai sarana promosi dan merupakan model pemasaran digital yang sedang tren saat ini. Konsep pemasaran konten makin berkembang seiring meningkatnya pengguna internet yang lebih senang berbelanja secara online.

content-marketing-e1402446331793

Image by http://blog.sribu.com

Calon konsumen cukup mengenal produk dari ulasan blog yang berisi content marketing, menggali kebutuhan pembaca pada produk yang diinginkan kemudian mendorong mereka untuk menggunakan produk tersebut. Konten yang menarik bukan saja yang menceritakan tentang profil produk semata, namun harus mampu menganalisis apa kebutuhan calon konsumen, kemudian memberikan solusi dari kebutuhan calon konsumen tersebut dengan produk yang telah ditawarkan.

Mengaplikasikan content marketing pada sebuah blog sudah jamak dilakukan oleh para pelaku bisnis baik oleh perusahan besar, usaha kecil dan menengah hingga perorangan. Hal itu merupakan terobosan yang mampu menjangkau pasar lebih luas dengan biaya terjangkau jika dibandingkan dengan model pemasaran tradisional. Blogger pun turut andil memperkenalkan konsep content marketing ketika menghadiri event-event sebuah perusahaan yang meluncurkan produk baru, untuk memikat hati calon konsumen blogger harus menulis konten marketing yang menarik di blognya.

******

Perkembangan teknologi membawa perubahan pada blog yang dulunya hanya sebagai tempat mencurahkan isi hati, menceritakan kegiatan sehari-hari, dan sarana berbagi informasi menjadi media yang efektif untuk kegiatan promosi sebuah produk. Kini manfaat blog makin beragam, mulai dari tempat menyalurkan hobi menulis, penunjang aktivitas bisnis hingga menjadikan ngeblog sebagai profesi untuk mengais rezeki. Semua kembali pada passion yang ada pada diri masing-masing, dan yang terpenting menjaga konsistensi ngeblog buat yang hobi menulis di blog, ayo ngeblog.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE