Berburu Kuota Murah dan Melimpah

Kuota internet sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian orang, tanpa akses internet sebuah smartphone akan berubah menjadi barang usang yang berakhir di lemari.

Beberapa hari ini kartu perdana Telkomsel dengan kuota 30 GB diobral hingga Rp 25.000 yang awalnya dijual Rp 45.000 hingga Rp 50.000. Tentu sangat menggiurkan dapat kuota sebesar itu dengan harga 50 persen lebih murah, apalagi sinyal Telkomsel sudah terbukti kualitasnya meski kuota 30 GB itu terbagi dalam beberapa skema seperti 13 GB kuota midnight, 10 GB kuota videomax, dan hanya 7 GB kuota reguler yang bisa digunakan 24 jam.

Tapi jangan senang dulu. Kartu perdana internet tersebut punya kekurangan sehingga harus dipangkas hingga setengah harga, yakni masa aktifnya yang akan berakhir pada 31 Maret 2018. Jadi pengguna harus menghabiskan 30 GB dalam waktu kurang dari dua minggu jika membelinya hari ini.

Kuota Malam

Bagi yang bermasalah dengan jam tidur atau imsomnia tentu sangat terbantu dengan kartu ini. Pengguna yang maniak internet, media sosial, atau layanan video streaming tentu tak perlu takut lagi akan kehabisan kuota mengingat 13 GB yang bisa diakses mulai pukul 00.00 hingga 07.00 pagi akan menjadi teman anda sepanjang malam.

Atau bagi anda penggemar sepakbola, sebagian besar siaran langsung liga-liga top Eropa kadang disiarkan pada jam-jam menjelang subuh. Sehingga tentu saja akan menghemat kuota utama karena yang digunakan adalah kuota midnight.

Namun jadwal pertandingan yang hanya seminggu sekali atau dua kali jika bertepatan dengan jadwal Liga Champions atau Liga Eropa membuat kartu tersebut jadi mubazir. Karena dipastikan anda hanya bisa menyaksikan dua atau tiga laga saja sebelum tenggat masa kartunya berakhir.

Kuota Videomax

Telkomsel memang sering mem-bundling kartu perdana internetnya dengan bonus kuota video yang hanya bisa digunakan untuk menikmati konten-konten video di aplikasi tertentu saja, seperti Hooq, Viu, Catchplay, dan lain-lain. Kuota video Telkomsel juga bisa digunakan menonton sepakbola tapi hanya eksklusif di Supersoccer TV saja dan itu belum termasuk biaya langganan.

Seberapa banyak sih pengguna internet yang suka nonton film streaming apalagi dibatasi hanya pada layanan tertentu saja, yang pilihan judul film atau konten videonya tak sebanyak Youtube atau media streaming lain yang menawarkan konten video yang lebih beragam. Jadi tak heran jika banyak tutorial mengenai kuota video Telkomsel yang diubah menjadi kuota reguler sehingga bisa dipakai tak hanya untuk nonton saja, tapi juga akses media sosial dan Youtube.

jika tahu triknya memanfaatkan 10 GB kuota video agar bisa diakses untuk semua aktivitas di internet dan berlaku 24 jam tentu sangat menguntungkan. Dan sekali lagi ini jaringan Telkomsel yang sudah terbukti keandalannya.

Kuota Flash

7 GB kuota utama di kartu internet ini memang tak banyak untuk zaman sekarang. Itu artinya apapun aktivitas kita di internet kecuali masuk zona midnight atau zona videomax akan mengurangi jumlah kuota utama. Bagi orang yang tidak suka begadang dan nonton video streaming, 7 GB yang harus dihabiskan dalam waktu kurang dari dua minggu itu terbilang kecil.

Kecuali bagi anda yang hanya menggunakan smartphone untuk chatting, atau pasang status di media sosial mungkin jumlah tersebut sudah lebih dari cukup. Namun untuk anda yang eksis di dunia maya, yang sering ngintip insta story artis ibukota, atau nonton video di Youtube pasti angka 7 GB sangat kecil dan bisa ludes hanya dalam beberapa hari saja.

*****

Mungkin Telkomsel ingin menghabiskan stok kartu perdana internet yang masa aktifnya tinggal beberapa hari lagi, sehingga langkah potongan harga jadi solusi cepat menghabiskan sisa kartu perdana tersebut. Bagi anda yang ingin berburu kuota murah dan melimpah mungkin kartu internet dari Telkomsel ini bisa jadi pilihan, tapi ingat masa aktifnya yang hanya sampai akhir bulan ini patut jadi pertimbangan. Jika anda butuh kuota jangka panjang alias punya masa aktif yang lebih lama sebaiknya abaikan kartu internet ini.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE