Barang yang Wajib Ada di Lemari Pakaian Pria

Kebanyakan pria kadang tak peduli dengan penampilan, cenderung cuek, dan selalu ingin terlihat apa adanya. Padahal syarat untuk tampil menarik tak harus menjadi pria metroseksual, perpaduan gaya pakaian yang sederhana namun tetap rapi bisa membuat penampilan seorang pria terlihat lebih sempurna. Yang terpenting menjaga kebersihan badan, bersikap sopan, dan menjaga tutur kata akan menghadirkan aura maskulin pada diri seorang pria.

Memunculkan aura maskulin pada pria bisa diawali dengan membenahi diri dan menata isi lemari pakaian. Tak hanya wanita yang perhatian dengan isi lemari pakaiannya, memilah letak pakaian terbaik agar tak merepotkan saat ingin digunakan. Pria pun wajib memiliki barang atau must have item yang tersimpan dalam lemari pakaian, pastikan kalau di lemari tersebut tersedia beberapa jenis pakaian. Seperti pakaian berikut ini:

Kemeja Putih

Pakaian yang satu ini wajib ada di lemari pakaian setiap pria, kemeja putih ibaratnya pakaian serba guna yang bisa dipakai dalam segala kondisi. Seperti pakaian kerja, menghadiri pesta, atau aktivitas formal lainnya. Selain itu warna putih pada pakaian sangat cocok untuk semua jenis warna kulit sehingga mudah dikombinasikan dengan celana warna terang atau gelap.

Sebaiknya koleksi juga kemeja putih berbentuk slim fit yang membuat ukuran tubuh terlihat lebih proporsional, dan yang terpenting rawatlah kemeja putih dengan cermat agar warnanya tidak mudah memudar. Caranya? Sebaiknya segera cuci setelah digunakan. Jangan campur dengan pakaian warna lain saat dicuci dan jangan jemur di bawah sinar matahari langsung.

Kemeja Hitam

Kebanyakan pria lebih suka pakaian berwarna hitam, warna tersebut memang terlihat lebih netral ketika dipadukan dengan warna lain. Warna hitam juga mampu menyamarkan kondisi badan, seperti membuat pria bertubuh gemuk terkesan lebih ramping. Kemeja hitam banyak digunakan pria sebagai pakaian kerja atau menghadiri acara duka cita, perpaduan kemeja hitam dengan celana bahan hitam, celana chino, atau denim akan membuat seorang pria terlihat lebih fashionable.

Polo Shirt

Saat suasana santai tentu polo shirt jadi pakaian favorit, khusus polo shirt untuk pria kini tersedia dengan banyak pilihan warna. Pemilihan warna cerah akan membuat seorang pria terlihat lebih bersemangat dan rileks namun terkesan tetap rapi dan formal. Bahan polo shirt yang berkualitas tentu lebih nyaman dan mudah menyerap keringat meskipun digunakan seharian.

Kemeja Kotak-Kotak

Pakaian jenis ini memang terkesan timeless atau tak lekang oleh waktu, hadir sejak dulu dengan beragam motif yang menarik. Siapa pun yang memakainya akan membuat si pemakai terlihat lebih unik dan segar, dalam kondisi apapun kemeja kotak-kotak tampak serasi baik itu untuk aktivitas santai maupun dalam suasana formal.

Pria dengan kemeja kotak-kotak tak akan membuat penampilannya monoton karena beragam variasi motif dan warna yang kini semakin banyak. Selain itu tersedia juga kemeja kotak-kotak dengan bahan yang lembut seperti bahan flannel, meski dibutuhkan perawatan khusus untuk bahan tersebut agar kualitas dan warnanya tak lekas pudar.

Baju Koko

Sekarang baju koko pria tak lagi terlihat kuno atau ketinggalan zaman, sudah banyak varian baju koko pria dengan motif dan warna bernuansa kekinian. Mau baju koko lengan panjang atau lengan pendek semua tersedia sesuai dengan kebutuhan. Mau aksen batik atau ornamen lainnya pun juga tersedia dengan beragam warna dan desain, yang tentu saja semua memiliki ciri khas yang unik.

Pilihlah baju koko pria dengan motif yang tidak terlalu berlebihan agar aura maskulin tetap terlihat. Selain untuk beribadah, baju koko pria juga bisa digunakan ketika santai atau menghadiri sebuah acara keluarga yang semi formal.

Jaket Hoodie

Jaket hoodie memang bukan jenis jaket kesukaan semua orang dibanding jaket boomber yang punya lebih banyak peminat, terutama pria yang tak sedikit malas menggunakan jaket jenis hoodie. Padahal jaket hoodie sangat cocok dipakai saat cuaca hujan atau di pegunungan yang suasananya sejuk dan dingin, tubuh akan terasa lebih hangat jika memakai jaket tersebut. Sebaiknya pilih jaket hoodie yang berbahan kaos atau katun agar teksturnya tetap lembut dan tidak terlalu berat saat dicuci.

******

Itulah enam jenis pakaian yang wajib ada dalam lemari pakaian pria jika ingin tampil lebih gaya dan effortless. Tampil menarik dan memukau memang tak harus mahal dan merepotkan, kita hanya perlu mengenal kebiasaan dan kegemaran diri kita sendiri agar jenis pakaian yang kita pilih sesuai dan nyaman saat digunakan.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE