Bantimurung Water Park Tempat Wisata Air Favorit Keluarga

eksis0134

Bantimurung Water Park

Ke mana anda dan keluarga menghabiskan hari libur, mungkin Bantimurung Water Park bisa menjadi pilihan.

Kawasan wisata alam Bantimurung punya wahana baru selain air terjun raksasa yang tersohor dan kolam renang, yakni Bantimurung Water Park yang masih berada di satu area dengan air terjun dan kolam renang Bantimurung. Libur panjang kemarin saya dan keluarga coba merasakan langsung taman air yang diresmikan tahun lalu oleh bupati Maros M. Hatta Rahman tepatnya Juni 2015.

Tak susah menemukan Bantimurung Water Park yang terletak di kabupaten Maros sekitar 20 kilometer dari kota Makassar, jika anda pernah berkunjung ke air terjun Bantimurung atau mendengar kawasan wisata alam Bantimurung jalur yang akan ditempuh untuk sampai ke Bantimurung Water Park pun sama.

Pengunjung akan melewati patung kera raksasa yang tak terawat, dan tak jauh dari tempat loket masuk terdapat penunjuk arah berukuran mini dengan tulisan Bantimurung Water Park.

Suasana taman air yang menyatu dengan alam membuat suasana khas pegunungan begitu terasa, sangat sejuk dan segar. Bantimurung Water Park berada di sisi kanan jalan atau sebelah utara kawasan Bantimurung. Setelah memarkir kendaraan, saya pun bergegas menuju loket dan membayar tiket masuk Rp 15.000 per orang.

Cukup murah untuk ukuran water park jika dibandingkan tempat lain seperti Gowa Discovery Park atau Bugis Water Park, memang untuk fasilitas dan keragaman permainan airnya kedua tempat tersebut lebih unggul namun bagi pengunjung yang tinggal jauh dari Makassar, Bantimurung Water Park jadi tempat alternatif yang cukup ideal mengingat tarifnya yang murah dan mudah dijangkau.

Saat memasuki area permandia pengunjung bisa langsung menikmati beragam wahana air seperti perosotan, kolam renang, hingga ember tumpah. Selain itu pengunjung bisa beristirahat di gazebo-gazebo serta menikmati bekal yang dibawa karena pengelola tak melarang pengunjung membawa makanan dan minuman dari luar. Namun di dalam kawasan Bantimurung Water Park juga tersedia kantin yang menyediakan beragam makanan dan minuman bagi pengunjung.

eksis0334

eksis0234

eksis0434

Bantimurung Water Park menjadi tempat alternatif bagi masyarakat Maros dan sekitarnya yang ingin menikmati wahana air dengan tarif yang murah dan letaknya pun mudah dijangkau, Namun yang menjadi catatan soal kebersihan yang perlu diperhatikan oleh pihak pengelola, sampah-sampah pengunjung dibiarkan bertumpuk dan menimbulkan aroma tak sedap. Toilet yang mampet dan terbatasnya ruang untuk membersihkan badan membuat kenyamanan pengunjung sedikit terganggu.

Semoga hal tersebut menjadi perhatian pihak-pihak terkait agar Bantimurung Water Park bisa menjadi ikon baru di kawasan wisata alam Bantimurung selain air terjun dan keberagaman jenis kupu-kupunya.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE