Awal Tahun

Awal tahun ini dibuka dengan ponakanku semata wayang masuk rumah sakit, malam itu niatnya hanya mau periksa karena badannya panas serta diare, tapi kata dokter setelah dilakukan pemeriksaan kalau ponakanku harus dirawat inap malam itu juga. Jadilah aku bagian seksi sibuk bersama eyangkung dan eyangti-nya, berhubung ayah ponakanku itu lagi dinas ke luar kota maka urusan antar mengantar kebutuhan logistik, semisal pakaian, selimut, bantal dan lain-lain jadi tanggung jawabku. Ya, sebagai om yang baik memang harus gitu, itung-itung latihan biar nanti nggak kaget kalau anak sendiri yang nginep di rumah sakit..ciee.. ciee.

Awal tahun baru ini juga membawa kabar duka, ayahanda sahabatku yang menderita penyakit jantung akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada jam 9 pagi waktu rumah sakit. Mungkin ini sudah menjadi jalan yang terbaik dari Allah, hanya doa yang bisa kita panjatkan untuk mengiringi kepergiannya. Syukurlah aku sempat menjenguk beliau yang saat itu memang keadaanya masih kritis, aku juga berusaha menghibur sahabatku itu semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT dan diberi tempat yang layak di sisi-Nya. Amin.

Awal tahun ini juga membawa kabar bahagia buatku, impianku untuk menjadi dosen terwujud tahun ini, Insya Allah. Meski aku tak memiliki background keluarga pendidik tapi aku punya cita-cita untuk mengamalkan ilmu yang telah aku peroleh di bangku perkuliahan, meski nanti harus jauh dari orangtua, sahabat-sahabat dan kekasih (kalo punya) hehe. Seperti yang aku tulis di artikel Jangan Mimpi agar kita punya list mimpi atau daftar mimpi-mimpi yang ingin kita wujudkan tahun ini, Alhamdulillah, setelah mimpiku menjadi dosen terwujud, next aku ingin mempersunting kekasihku (kalo sudah punya) hehe.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE