Awal Musim Yang Berat Buat Inter

streaming-atalanta-vs-inter

Kekalahan atas Atalanta 2-1 menambah derita Inter yang tak pernah menang ditiga laga terakhir Serie A.

sebelumnya Nerazzurri sudah lebih dulu keok kala takluk dari AS Roma 2-1 dan ditekuk Cagliari dengan skor yang sama. Meski di ajang Europa League Mauro Icardi dan kawan-kawan berhasil meraih kemenangan perdana setelah didua laga penyisihan grup menelan kekalahan, namun sejatinya Inter belum menunjukkan performa yang meyakinkan untuk bersaing di jalur juara.

Kekalahan di kandang Atalanta membuat posisi Inter semakin morosot di tangga klasemen yakni di peringkat 14 dengan 11 poin, tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen Juventus yang sudah mengemas 21 poin. Kekalahan tersebut juga membuat posisi Frank De Boer berada di ujung tanduk, rumor seputar nama-nama pengganti allenatore asal Belanda tersebut mulai berhembus kencang. Mulai dari Leonardo, Fabio Capello, hingga Laurent Blanc.

Rapor De Boer sejak didapuk sebagai pelatih kepala La Beneamata memang belum memuaskan, dari total 12 laga yang sudah dimainkan skuat Biru Hitam hanya meraih empat kali kemenangan, dua kali imbang, dan enam kali kalah. Tentu hasil minor tersebut diluar harapan manajemen klub dan pendukung Si Ular Raksasa, jadi tak heran jika isu pemecatan membayangi pelatih yang sebelumnya sukses membawa Ajax Amsterdam meraih 4 gelar Eredivisie secara beruntun itu.

Dalam sebuah wawancara, pelatih berusia 46 tahun tersebut seolah kehabisan kata-kata saat mengomentari permainan Samir Handanovic dkk di laga kontra Atalanta. Menurutnya Inter bermain dengan rasa takut, kepercayaan diri yang merosot kala bermain di Atleti Azzurri d’Italia markas Atalanta jadi salah satu faktor penyebabnya. Pemain pun tak mampu bermain maksimal sehingga harus takluk dari tuan rumah, meski mendominasi di babak kedua Inter tetap tak mampu membawa pulang angka.

Musim masih panjang namun Inter memulainya dengan langkah berat, hingga giornata sembilan pasukan Biru Hitam sudah menelan empat kekalahan, dua kali imbang, dan baru meraih tiga kemenangan. Persiapan Inter sebelum liga Serie A dimulai dinilai cukup menjanjikan dengan mendatangkan para pemain-pemain berkualitas, namun sejauh ini entah kenapa permainan dan mental pantang menyerah yang selama ini dimiliki Inter seolah hilang tak berbekas.

Il Biscione harus segera berbenah, bekerja keras agar bisa move on kembali ke jalur yang sebenarnya (juara). Mengingat musim masih panjang masih ada waktu untuk mereparasi mental dan fisik, bahkan bukan tak mungkin kursi pelatih Inter akan segera berganti pemilik. Kabarnya pihak klub ingin memberi sekali lagi kesempatan buat eks pemain timnas Belanda tersebut untuk membuktikan diri.

Laga tengah pekan ini kala Inter menjamu Torino di Giuzeppe Meazza jadi pertaruhan jabatan De Boer sebagai pelatih La Beneamata. Jika hasilnya tak juga memuaskan bukan tak mungkin isu pemecatan bukan lagi sekadar isu tapi akan benar-benar dialami oleh sang meneer, meski itu bukanlah satu-satunya solusi untuk mendapatkan hasil yang positif namun tak ada jalan lain bagi Inter untuk segera mencari suksesor Frank De Boer. Forza Inter.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE