ASUSPRO D320SF Desktop PC Terbaik Untuk Pebisnis Pemula

eksis0634

ASUS Media Gathering

Tanggal 26/09/2016 Asus menyelenggarakan Media Gathering bertajuk ASUSPRO Media Roadshow di Hotel Novotel, Makassar untuk memperkenalkan produk terbaru khusus di lini PC Desktop dan PC All-in-One (AiO) yang terdiri dari beberapa varian. Di pandu oleh Mbak Aryenda Atmadyanti dan mas Advent Jose, acara yang berlangsung santai dan hangat ini memberi gambaran jelas tentang teknologi terbaru apa saja yang tersemat pada jajaran desktop PC dan komputer All-in-One milik raksasa teknologi asal Taiwan tersebut.

PC Desktop ASUSPRO D620MT dan D320SF Series, serta PC All-in-One ASUSPRO A4110 dan A4320 merupakan jajaran PC Desktop dan PC All-in-One yang diperkenalkan Asus di event Media Gathering kali ini dan semua varian tersebut mengedepankan keunggulan kinerja yang sempurna, memiliki sistem keamanan tingkat tinggi, serta desain yang modern.

Dari keempat produk terbaru Asus tersebut, saya tertarik dengan PC Desktop ASUSPRO D320SF yang menurut saya telah memiliki syarat sebagai PC Desktop terbaik di segmen Usaha Kecil dan Menengah atau pebisnis pemula yang menyasar bisnis mikro dan baru saja merintis usaha. Untuk mengenal lebih jauh ASUSPRO D320SF berikut ini ulasannya.

eksis0534

ASUSPRO D320SF

ASUSPRO D320SF sangat cocok untuk menunjang aktifitas pengguna di kalangan bisnis mikro atau wiraswasta yang baru merintis Usaha Kecil dan Menengah. Berbekal desain yang sederhana dan kompak, ASUSPRO D320SF mudah diletakkan di mana saja tanpa membutuhkan ruang yang luas. Semua varian ASUSPRO telah teruji kualitasnya seperti uji benturan yang menjamin konstruksi perangkat agar tetap aman meski desktop PC terjatuh pada saat proses pengiriman.

Kemudian ada uji durabilitas yang menjaga unit dan komponen tetap berjalan normal meski berada di kondisi ekstrim, lalu ada uji lingkungan yang membuat kinerja prosesor yang senyap sehingga menciptakan ruang kerja yang hening dan nyaman. Ada juga uji port, uji frekuensi dan voltasi, serta uji konsumsi daya yang semua itu untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi penggunanya.

ASUSPRO D320SF berjalan di OS Windows 10 Pro, keunggulan yang dimiliki OS terbaru buatan Microsoft ini antara lain memiliki fitur yang lebih banyak dan lengkap. Start Menu yang menjadi ciri khas OS Windows kini dimunculkan kembali, kemampuan untuk menampilkan beberapa aplikasi dalam satu layar sehingga pengguna bisa menghemat waktu dalam melakukan beberapa pekerjaan dalam sekali waktu. Hadirnya fitur Virtual Desktop yang dapat membuat beberapa desktop serta yang paling penting sistem keamanan seperti Windows Hello dan Bitlocker Data Protection menjadi keunggulan yang dimiliki Windows 10 Pro.

eksis0434

ASUSPRO D320SF tanpak belakang

Beralih ke sektor performa, ASUSPRO D320SF menggunakan prosesor Intel Core i3 6100/Intel Core i5-6400/Intel Core i7-6700 dengan pengolah grafis NVGT720 2G dipadu dengan memory 4GB hingga 32GB dual channel DDR4 serta storage sebesar 500GB hingga 1TB memberi pengalaman multitasking yang lancar serta memberi keleluasaan dalam menyimpan file dan dokumen-dokumen penting.

Dan yang paling unik dari ASUSPRO D320SF yakni memudahkan pengguna yang hobi ngoprek untuk meningkatkan kapasitas RAM ataupun media penyimpanan eksternal serta pengolah grafis yang lebih tinggi agar sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Dengan kemudahan membuka casing desktop PC pengguna bisa mengkostumisasi kebutuhan perangkat yang diinginkan apakah ingin performa tinggi, pengolah grafis yang ciamik, atau media penyimpanan yang besar.

eksis0334p_20160926_172632

Selain itu ASUSPRO D320SF memiliki fitur istimewa yakni ASUS Business Manager yang berguna untuk memudahkan pengguna dalam mengkonfigurasi desktop, seperti pengaturan baterai, untuk mengetahui spesifikasi perangkat, dan lain sebagainya. Di sektor keamanan ASUSPRO D320SF dilengkapi dengan fitur Kensington Lock Slot yang berfungsi untuk mengunci port USB agar tak digunakan sembarang orang, serta HDD Password yang berguna untuk mengamankan media penyimpanan.

Kesimpulan

PC Desktop ASUSPRO D320SF dihadirkan untuk pengguna yang berkecimpung di bisnis mikro atau wiraswasta yang baru saja merintis usaha di segmen Usaha Kecil dan Menengah. Dengan desain yang kompak namun tetap modern memberi nuansa premium meski dibanderol dengan harga menengah mulai dari Rp 6.899.000. Untuk kinerja, penggunaan prosesor terbaru dan internal storage yang besar memberi kebebasan dalam melakukan multitasking dan menyimpan file serta dokumen-dokumen untuk keperluan usaha.

Tak lupa pula ketersediaan fitur-fitur unik namun sangat penting semisal Kensington lock slot serta HDD password memberi kenyamanan dan keamanan dalam pengoperasian ASUSPRO D320SF, dan penggunaan Windows 10 Pro melengkapi fitur-fitur terkini yang membuat ASUSPRO D320SF pantas dilabeli PC Desktop terbaik untuk pebisnis pemula atau pelaku Usaha Kecil dan Menengah.

 

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE