ASUSPRO B8430 Notebook Pebisnis Berskala Enterprise

asuspro

ASUSPRO B8430

Kebutuhan akan perangkat komputasi di sektor bisnis harus mampu memenuhi kebutuhan penggunanya yang menginginkan perangkat yang komplit, tak hanya menawarkan spesifikasi yang andal, tampilan premium, dan sistem kinerja yang mumpuni namun juga harus memiliki daya tahan terhadap perlakuan ekstrim di luar kuasa penggunanya.

Notebook merupakan perpaduan hardware dan software yang sangat rentan terhadap kerusakan bila mengalami goncangan saat terjatuh atau terkena siraman air, oleh karena itu ASUS menghadirkan notebook yang tak hanya andal dalam performa, tampilan premium yang elagan dan mewah namun juga memiliki daya tahan dari berbagai hal-hal ekstrim seperti terjatuh atau terkena siraman air. Dan yang terpenting sistem keamanan data tetap menjadi prioritas bagi ASUS dalam menghadirkan perangkat komputasi di segmen bisnis.

ASUSPRO B8430 merupakan seri notebook terbaru ASUS yang menyasar kalangan bisnis khususnya bisnis yang berskala enterprise. Notebook tersebut hadir untuk memenuhi kebutuhan kalangan profesional yang mobile di lingkungan perusahaan dan menginginkan perangkat komputasi yang dari segi spesifikasi, fitur, dan teknologi telah disesuaikan dengan kebutuhan segmen korporat.

Setangguh apakah ASUSPRO B8430 dalam menunjang segala aktivitas para pebisnis profesional perusahaan? Berikut ulasannya.

Berdesain Standar Militer

www_asus_com_id_Commercial-Notebooks_ASUSPRO-B8430UAMemiliki daya tahan terhadap goncangan saat terjatuh atau tersiram air merupakan keunggulan ASUSPRO B8430, bodi notebook terbuat dari material carbon fiber menjadikan perangkat ini tak hanya kuat namun juga ringan hanya 1,7 kg sudah termasuk baterai Lithium Polymer 3 cell sebesar 4110 mAH.

Untuk melahirkan notebook yang andal dalam kinerja serta tangguh saat dibawa ke mana-mana tentu bukanlah perkara mudah. Namun ASUS berhasil mewujudkannya dengan memperkirakan segala kemungkinan yang bisa terjadi pada notebook jika digunakan secara intensif baik di dalam ataupun di luar ruangan. Melaksanakan ribuan tes yang ketat dilakukan ASUS untuk memastikan daya tahan ASUSPRO B8430 jauh lebih baik dibanding notebook lainnya.

Tak tanggung-tanggu, ASUSPRO B8430 didesain dengan standar pengujian militer yang sangat ketat. Seperti peningkatan uji jatuh, yakni kemampuan notebook dijatuhkan dua kali lipat lebih baik dibanding notebook biasa sehingga ASUSPRO B8430 memiliki perlindungan ekstra dari guncangan ataupun terjatuh dari ketinggian hingga 1,5 meter. Selain itu ada uji peningkatan tekanan, yakni kemampuan tekanan notebook dinaikkan hingga 20% lebih tinggi dibanding notebook biasa. Hal ini untuk mencegah notebook saat disimpan bersama benda-benda yang berat sehingga tak mempengaruhi bentuk bodi perangkat.

Selanjutnya ada uji kekuatan engsel, yakni dengan menambah 20.000 siklus lebih dari kekuatan engsel dari pengujian notebook biasa sehingga pengguna tak perlu khawatir membuka tutup notebook karena memiliki kualitas engsel yang sangat kuat dan tahan lama. Dan ada uji cipratan air, yakni keyboard diuji dengan tumpahan cairan yang kini tak lagi menjadi sebuah masalah sehingga pengguna dapat tetap beraktivitas dengan nyaman meski di tempat yang basah.

Tampilan Komplit Dan Performa Gesit

aoSA8ihV3KAARhrb_setting_fff_1_90_end_500.pngKeyboard menjadi perhatian penting bagi pengguna yang menggunakan notebook untuk menunjang aktivitas kerja, oleh karena itu ASUS mendesain keyboard ASUSPRO B8430 dengan nuansa optimal sehingga nyaman digunakan selama berjam-jam. Ketersediaan dedicated numeric keypad lengkap dengan  tombol navigasi untuk meningkatkan efisiensi saat mengetik entri data.

Permukaan layar ASUSPRO B8430 seluas 14 inci beresolusi Full HD (1920×1080) berbahan matte berguna untuk mencegah refleksi yang tidak diinginkan sehingga mengurangi kelelahan pada mata, dan juga mencegah noda sidik jari yang dapat mengurangi keindahan layar.

Di sisi performa, ASUSPRO B8430 telah diperkuat prosesor Intel Core generasi keenam yakni Core i7-6500U atau i5-6200U, dengan prosesor tersebut pengguna akan merasakan kinerja yang efisien serta kemampuan daya tahan baterai yang telah meningkat secara signifikan dibanding generasi prosesor sebelumnya. Untuk pengolah grafis, notebook yang berjalan di OS Windows 7 Pro ini ditopang Intel HD Graphics 520 yang menawarkan peningkatan performa mengolah gambar dan menampilkan video hingga 50%.

Media penyimpanan ASUSPRO B8430 berjenis Solid State Drive (SSD) berkapasitas 256 GB, media penyimpanan jenis SSD akan membuat proses komputasi dalam melakukan read and write pada sistem jadi lebih cepat. Demikian pula ketika ingin menjalankan aplikasi, startup ke sistem operasi dan juga perpindahan antar aplikasi saat multitaskin jadi lebih gesit dan lancar. RAM DDR sebesar 4 GB menjadikan bobot notebook ini sangat ringan sehingga cukup nyaman diajak bepergian dan digunakan secara portable.

Fitur Keamanan Melimpah

www_asus_com_id_Commercial-Notebooks_ASUSSistem keamanan data sangat penting tertanam pada sebuah notebook untuk keperluan bisnis terlebih lagi bagi kalangan enterprise, olah karena itu ASUSPRO B8430 dibekali beragam fitur keamanan sebagai solusi bagi penggunanya sehingga tak perlu cemas dan khawatir untuk menyimpan file atau dokumen penting pada perangkat ini. Struktur sekitar drive ASUSPRO B8430 menggunakan metal brackets seperti “kantong udara” yang berguna untuk menyerap tekanan sehingga aman disaat mengalami benturan.

Trusted Platform Module (TPM) juga tersemat pada ASUSPRO B8430 yang merupakan sebuah chip hardware dan teritegrasi pada motherboard yang aman untuk mengenkripsi data, mengurangi risiko yang ditimbulkan oleh hacker yang ingin mencuri kata sandi. Dengan TPM ini juga meningkatkan perlindungan saat menjalankan aplikasi, membuat transaksi dan komunikasi lebih terjamin serta dapat dipercaya.

Fingerprint reader melengkapi fitur keamanan ASUSPOR B8430, pemindai sidik jari pada notebook ASUSPRO seri B ini menggunakan RF imaging untuk membaca pola sidik jari yang tidak terlalu berpengaruh dengan kondisi kulit, seperti kapalan, kulit kotor atau berminyak. Sehingga pengguna bisa tetap menggunakan fitur fingerprint secara maksimal untuk melindungi keamanan data. Selain itu ASUSPRO B8430 memiliki identifikasi berbasis smart card yang berguna untuk mengidentifikasi, otentikasi, penyimpanan data dan pengolahan aplikasi.

*****

Para profesional dalam bisnis dituntut untuk selalu produktif bekerja secara cepat dan fleksibel baik di dalam kantor maupun di luar kantor, dalam lingkungan kerja tersebut tentu harus ditunjang dengan perangkat komputasi andal. Tak hanya performa hardware dan software yang jawara namun juga daya tahan terhadap berbagai kondisi menjadi suatu hal yang prioritas dimiliki oleh sebuah perangkat notebook.

ASUSPRO B8430 hadir untuk profesional di segmen bisnis khususnya yang berkutat pada lingkungan perusahaan. Selain fitur keamanan data yang lengkap serta kinerja yang andal, kemampuan ASUSPRO B8430 bertahan terhadap guncangan seperti saat terjatuh atau terkena siraman air menjadi keunggulan yang tak dimiliki notebook jenis lain. Produktifitas kerja pun lebih meningkat jika ditunjang perangkat notebook yang kokoh dan elegen seperti ASUSPRO B8430.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE