ASUS ZenPad 8.0 Z380KL Desain Cantik Layar Apik

zenpad_z380kl_family-s

ASUS Zenpad 8 Z380KL

Asus tak henti-hentinya melakukan inovasi dan transformasi terhadap produk-produk terbaru mereka, Setelah baru-baru ini meresmikan jajaran Zenfone 3 series, Zenbook 3, dan Transformer 3 di event Zenvolution. Kali ini raksasa teknologi asal Taiwan itu menelurkan varian terbaru di lini tablet yakni Zenpad 8.0 Z380KL yang memiliki desain cantik dan perfoma apik di kelasnya.

Asus sangat concern dengan kebutuhan pengguna yang menginginkan perangkat smartphone dengan bentang layar yang lebih besar untuk memaksimalkan fungsi multimedia dan hiburan, selain menawarkan desain yang indah dan unik. Zenpad 8 juga ditunjang dengan kinerja yang mumpuni sekelas tablet premium.

Desain Mewah Kualitas Layar Wah

zenpad-8

Image by ASUS

Sekilas tampilan Zenpad 8 mirip dengan Zenpad 7 yang lebih dulu menyapa pasar tablet tanah air, dan juga pernah saya review tulisannya ada di link berikut ini Zenpad 7 Z370CG Desain Mahal Performa Ideal Dan Audio Fenomenal. Desain khas ASUS dari keluarga Zenpad masih kental di tablet dengan bentang layar 8 inci ini, garis metal yang mengelilingi tepian badan perangkat menambah kesan mewah dan elegan.

Di bagian belakang corak desain mirip kulit membuat Zenpad 8 sangat kesat dan tak licin saat digenggam, mirip dengan bahan yang digunakan pada Zenpad 7. Secara umum tampilan Zenpad 8 tak jauh beda dengan saudara tuanya Zenpad 7, terlihat seperti tablet mahal namun dibanderol dengan harga yang cukup bersahabat.

Ukurannya pun cukup tipis untuk ukuran tablet dengan dimensi 101 x 187 x 8.85mm dan berat hanya 265 gram membuat Zenpad 8 nyaman dibawa kemana-mana. Sedangkan rasio layarnya mencapai 76.5 persen sehingga tampilan layarnya jadi lebih luas, menjangkau beragam fitur dan aplikasi pun jadi lebih mudah.

zenpad_z380kl_gold_-8

Image by ASUS

Zenpad 8 Z380KL mengusung layar 8 inci tipe IPS dengan resolusi 1280×800 mendukung 10 titik sentuh secara bersamaan, dan memiliki lapisan anti sidik jari sehingga menjaga tampilan layar tetap bersih dalam penggunaan sehari-hari. Untuk mendukung fungsi multimedia, Zenpad 8 dilengkapi teknologi ASUS Visual Master yang berfungsi sebagai penyempurna untuk aspek visual pada tampilan layar agar lebih hidup.

Termasuk di dalamnya teknologi ASUS Tru2Life yang biasa digunakan perangkat TV kelas atas untuk menghadirkan gambar yang realistis dengan kontras warna yang akurat, serta tingkat ketajaman dan detail terbaik yang mampu dihadirkan oleh teknologi ini. Menyaksikan film favorit atau menikmati layanan video streaming pun jadi lebih nyaman, penggunaan di luar ruangan pun bukan masalah bagi Zenpad 8. Sensor cahaya pada teknologi Tru2Life mampu menyesuaikan tingkat kecerahan layar dan kondisi cahaya sehingga tetap nyaman dilihat meski di bawah terik matahari langsung.

Selanjutnya ada teknologi TruVivid yang berfungsi untuk menyempurnakan kejernihan, kecerahan, dan tingkat responsif pada layar. Teknologi ini menyatukan pelindung kaca dengan panel sentuh dan menghilangkan celah udara, hasilnya tentu saja tranparansi optik yang lebih tinggi dan menghasilkan perpaduan warna lebih cerah dan natural.

Performa Standar Audio Menggelegar

audio-zenpad-8Prosesor Zenpad 8 menggunakan Qualcomm Snapdragon 410 quad-core 64 bit dengan clock speed 1.2 GHz, pengolah grafis Adreno 306 ditandem RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB plus 5GB ASUS Webstorage. Menjalankan aplikasi dan game kelas menengah mampu dieksekusi dengan baik, begitupun saat digunakan memutar video kualitas HD. Ketersediaan MicroSD untuk menambah kapasitas penyimpanan hingga 128GB menjadi nilai tambah bagi tablet yang berjalan di OS Android 5.1 Lollipop ini.

Di sekor kamera Zenpad 8 dibekali resolusi 8 megapiksil dengan aperture f/2.0 pada kamera belakang dan 2 megapiksel pada kamera depan untuk mendukung aktivitas selfie penggunanya. Dengan teknologi PixelMaster yang menjadi andalan Asus di fitur kamera beragam mode telah tersedia, begitupun saat kondisi kurang cahaya teknologi tersebut mampu meningkatkan kualitas gambar jadi lebih baik dengan perpaduan warna yang seimbang dan lebih tajam.

Untuk sarana konektivitas, Zenpad 8 sudah mendukung jaringan seluler yang lengkap mulai dari 2G, 3G, hingga jaringan super cepat 4G LTE. Bluetooth v4.0 yang hemat daya, Wifi 802.11 b/g/n serta mendukung teknologi Miracast yakni opsi untuk menampilkan layar tablet di perangkat yang lebih besar seperti televisi atau monitor PC yang juga harus mendukung teknologi serupa. Di sektor penyuplai daya, Zenpad 8 memiliki kapasitas baterai 4000 mAH. Cukup besar untuk menghidup perangkat hingga 10 jam dalam pemakaian normal.

Seperti halnya di Zenpad 7 yang memiliki keunggulan di sektor audio, Zenpad 8 pun tak mau kalah. Menghadirkan fitur DTS-HD Premium Sound dan teknologi Sonic Master yang mampu mengolah suara stereo menjadi virtual surround sound sehingga memberi pengalaman hiburan terbaik dimanapun berada. Jika digabungkan dengan ASUS Audio Cover semburan volume Zenpad 8 bisa meningkat hingga 6 kali dan bertahan hingga 6 jam hanya dengan sekali isi ulang daya di perangkat Audio Cover.

Zenpad 8 juga dilengkapi dengan AudioWizard yang merupakan software untuk mengaktifkan enam speaker pada Audio Cover sehingga menghasilkan suara surround yang luar biasa. Selain itu AudioWizard mengoptimalkan suara surround agar jangkauannya jadi lebih luas sehingga terdengar ke semua arah. Beragam mode pengaturan suara tersemat pada Zenpad 8 mulai dari Movie Mode, Gaming Mode, Smart Mode, dan Musim Mode yang bisa dimaksimalkan sesuai keinginan pengguna.

Kesimpulan

Zenpad 8 Z380KL menyasar pengguna yang memanfaatkan tablet tak hanya untuk telepon, sms, atau menjelajah internet. Lebih dari itu, pengguna yang ingin memaksimalkan fungsi multimedia dan hiburan dengan tampilan layar yang memukau serta keunggulan audio dengan teknologi DTS-HD dan Sonic Master menjadi sasaran utama Asus.

Tak lupa pula desian mewah nan elegan yang menjadi ciri khas Asus di lini tablet membuat siapa saja yang menenteng Zenpad 8 semakin percaya diri. Dengan banderol Rp 2.599.000 menjadikan Zenpad 8 Z380KL berada direntang harga kelas menengah, namun desain mewah, kualitas layar memukau, dan teknologi audio yang dibawanya mampu menempatkan Zenpad 8 sejajar dengan tablet kelas premium.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE