ASUS Zenfone Go ZB500KL Peningkatan Di Layar dan Kamera

zenfone-go-cover-1

Zenfone Go ZB500KL

Baru saja meluncurkan Zenfone Go ZB450KL dengan bentang layar 4.5 inci kini ASUS menambah varian Zenfone Go berlayar 5 inci dengan kode produk ZB500KL, peningkatan apa saja yang dibawanya? berikut ulasannya.

Tepatnya 9 November 2016 lalu Asus resmi memperkenalkan smartphone terbaru untuk segmen entry level yakni Zenfone Go ZB450KL yang ulasannya pernah saya tulis di sini, membawa pembaruan pada konektivitas jaringan sekelas 4G LTE dan prosesor yang lebih segar dibanding pendahulunya membuat Zenfone Go ZB450KL layak menjadi unggulan di kelasnya.

Tak lama berselang Asus kembali menelurkan varian terbaru Zenfone Go dengan kode ZB500KL. Membawa penyegaran di sektor layar, prosesor lebih bertenaga, dan kualitas kamera yang setara smartphone kelas premium membuat smartphone ini patut diperhitungkan.

Layar Lega Performa Lebih Bertenaga

Desain Zenfone Go ZB500KL sama persis dengan ZB450KL yang bagian belakangnya berbentuk lengkung sehingga terasa mantap saat digenggam, yang membedakan hanya dimensi layar yang kini jadi lebih lega. Bagi sebagian orang ukuran layar 5 inci di ZB500KL cukup ideal baik saat digenggam ataupun ketika disimpan di saku baju atau celana.

zenfone-go

Desain Zenfone GO ZB500KL

Letak tombol power dan volumenya pun tetap sama dengan versi 4.5 inci yakni bagian atas untuk tombol power yang berdampingan dengan port audio 3.5mm, sedangkan volume ada di sisi belakang bersama kamera dan LED flash. Di bagian bawah bercokol port micro USB untuk mengisi daya dan transfer data.

Selain ukuran layar yang lebih besar pada ZB500KL, besaran pikselnya pun meningkat menjadi 1280×720 atau sudah HD dengan kerapatan mencapai 294ppi, selain itu layar Zenfone Go ZB500KL dilengkapi teknologi Asus TruVivid yang mampu memberi tampilan visual yang memukau. Menikmati konten video ataupun menonton film favorit jadi lebih nyaman dengan sajian gambar yang tajam dan jernih.

Di sektor dapur pacu Zenfone Go ZB500KL dibekali prosesor buatan Qualcomm yakni Snapdragon 410 Quad-Core 64 bit dipadu RAM 2GB dan internal memory 16GB plus 5GB ASUS WebStorage yang berlaku seumur hidup dan free Google Drive sebesar 100GB selama dua tahun. Spesifikasi tersebut cukup tangguh diajak multitasking dengan lancar, bermain game HD tanpa lag, dan memutar video kualitas tinggi. Belum lagi ketersediaan microSD hingga 128GB membuat pengguna tak perlu lagi khawatir kekurangan ruang penyimpanan.

Seperti tagline yang tersemat pada Zenfone Go yakni “Show you’r colors, on the go” Asus menyediakan beragam varian warna menarik bagi pengguna yang menginginkan kebebasan berekspresi agar tampak lebih personal, tersedia pilihan warna Glacier Gray, Sheer Gold, Silver Blue, Glamour Red, Charcoal Black, atau Pearl White untuk smartphone anda.

Kamera 13MP Dengan Banyak Mode

kamera-1

Untuk smartphone entry level yang berharga terjangkau kualitas kamera Zenfone Go ZB500KL patut diacungi jempol, resolusi 13MP beraperture f/2.0 untuk kamera utama menjadi resolusi tertinggi di kelasnya. Teknologi yang dibawa ZB500KL pun tak tanggung-tanggung sama dengan taknologi Zenfone series di kelas flagship yang dilengkapi ASUS PixelMaster dan sudah teruji ketangguhannya di sektor kamera smartphone.

Beberapa mode kamera yang terdapat pada teknologi PixelMaster adalah Beautification untuk penggemar selfie, Low Light untuk kondisi minim cahaya, Super Resolution, Night mode, QR Code, Depth of Field, Effect, Selfie Panorama, Time Lapse, Gif Animation, Miniature, Slow Motion, dan All Smile. Semua mode tersebut mudah digunakan sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Sedangkan Kamera depan bersolusi 5MP dengan aperture f/2.0 juga menggunakan teknologi PixelMaster, sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang hobi memotret dengan kamera depan dan bisa diandalkan saat mengabadikan moment-moment berharga baik untuk selfie maupun bersama dengan orang lain. Untuk rekaman video, smartphone ber-OS Android 6.0 Marshmallow ini mampu merekam hingga kualitas full HD atau 1080p dengan 30 fps.

Kesimpulan

Asus menghadirkan varian terbaru Zenfone Go ZB500KL dibarengi dengan peningkatan di sektor kamera yang canggih dan prosesor yang lebih bertenaga, hal tersebut berdampak pada kenyamanan pengguna saat meng-explorer beragam mode kamera dan memaksimalkan fungsi smartphone untuk bermacam-macam keperluan.

Dibanderol hanya Rp 1.799.000 Zenfone Go ZB500KL membawa kualitas layar 5 inci beresolusi 720p yang tajam dan jernih, kamera belakang 13MP dan depan 5MP serta prosesor Snapdragon 410 yang hemat daya namun mampu memberikan performa maksimal terhadap berbagai aktivitas pada sebuah smartphone. Belum lagi penggunaan ZenUI terbaru yang memiliki beragam kelebihan, salah satunya aplikasi ASUS Mobile Manager menjadikan Zenfone Go ZB500KL memang layak disebut smartphone terbaik di kelasnya.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE