ASUS Zenfone 3 Max Desain lebih Segar Baterai Kapasitas Besar

cats

Jika anda pengguna smartphone yang setiap hari bersinggungan dengan media sosial, menjalankan beragam fitur serta aplikasi tentu harus didukung dengan performa baterai yang prima. Memilih smartphone dengan kapasitas baterai besar bisa menjadi solusi.

Jika punya waktu luang, berlama-lama menatap layar smartphone tentu menjadi aktivitas yang menyenangkan. Selain untuk menghilangkan rasa jenuh, pengguna smartphone seolah tak mengenal waktu bila sudah berinteraksi dengan dunia maya. Browsing, chatting, hingga bermain game merupakan beberapa aktivitas pengguna smartphone kala dihinggapi rasa bosan atau sekadar untuk mengisi waktu ketika berada di bandara, terminal, dan tempat-tempat umum lainnya.

Saya pun tak memungkiri jika sebagian besar waktu luang saya ada di perangkat ponsel cerdas yang kini semakin memanjakan penggunanya, mulai dari kemudahan berbagi informasi, memotret, membaca berita, mencari bahan tulisan, berbelanja online, hingga menunjang aktivitas kerja semua bisa dilakukan oleh sebuah smartphone. Menjalankan beragam fitur dan aplikasi secara simultan dan continue tentu akan menguras daya baterai, kehabisan sumber daya disaat yang tak tepat tentu menjadi hal yang sangat tidak menyenangkan.

Oleh karena itu ASUS resmi menghadirkan Zenfone 3 Max untuk pasar Indonesia yang menyasar pengguna yang menginginkan sebuah smartphone dengan kapasitas baterai yang lebih kuat, desain elegan, dan juga memiliki performa yang mumpuni untuk kebutuhan sehari-hari.

Desain Metal yang Solid

eksis0334-tile

Zenfone 3 Max tampak depan dan belakang

ASUS Zenfone 3 Max membawa desain khas Zenfone 3 series, yakni menggunakan bahan metal dengan kontur layar lengkung 2.5D Glass sehingga memancarkan kesan solid dan nyaman saat disentuh. Perpaduan keindahanan serta build quality yang tinggi mampu memberikan pengalaman penggunaan yang memuaskan dari segi tampilan, dengan bobot hanya 148 gram dan ketebalan 0.85 cm menjadikan Zenfone 3 Max cukup tipis untuk ukuran smartphone dengan kapasitas baterai jumbo.

Dengan layar 5.2 inci jenis IPS beresolusi HD 720p sudah cukup tajam untuk menampilkan hasil foto, video, dan fitur-fitur lainnya. Kecerahan layarnya mencapai 400nits sehingga tetap sedap dipandang saat di dalam dan di luar ruangan. Sedangkan di sektor dapur pacu, Zenfone 3 Max ditenagai prosesor ARM Cortex-A53 MediaTek quad-core 64 bit (1.25 GHz) serta pengolah grafis GPU Mali T720.

Cukup mumpuni menjalankan beragam aplikasi dan game kelas menengah dan melakukan multitasking dengan lancar berkat dukungan RAM 2GB serta internal memory sebesar 16GB/32GB. Jika dirasa masih kurang, Zenfone 3 Max juga menyediakan slot micro SD sebagai penyimpanan tambahan yang maksimal hingga 256GB.

Kamera Berkelas Dan Canggih

Di sektor pengabadian gambar, Zenfone 3 Max dibekali resolusi 13 MP untuk kamera utama dan 5 MP untuk kamera depan. Sudah menjadi ciri khas ASUS yang selalu memaksimalkan fungsi kamera dengan menghadirkan teknologi terkini di semua varian smartphone miliknya agar mampu memenuhi kebutuhan pengguna, khususnya yang hobi fotografi atau selfie.

eksis0234Dilengkapi dengan teknologi PixelMaster yang memiliki beragam mode kamera untuk menangkap setiap moment berharga, tersedia banyak mode kamera yang siap digunakan untuk segala keperluan. Seperti mode HDR untuk memaksimalkan fungsi kamera di siang hari yang memperluas jangkauan dinamis hingga empat kali dan meningkatkan kecerahan hingga 400 persen.

Lalu ada mode Super Resolusi untuk menangkap beberapa gambar secara bersamaan untuk satu foto dan menghasilakan resolusi hingga 52 MP. Dan ada juga mode Low Light yang bisa digunakan ketika ingin mengambil gambar dalam kondisi minim cahaya, serta beragam mode lainnya seperti night mode, slow motion mode, time lapse mode, dan lain sebagainya. Untuk kualitas video Zenfone 3 Max mampu merekam gambar hingga resolusi FHD 1080p.

Baterai Kapasitas Besar Bisa Jadi Powerbank

Daya tarik Zenfone 3 Max ada pada kapasitas baterainya yang jumbo yakni sebesar 4.130 mAh yang mampu membuatnya bertahan hingga 30 hari saat standby di jaringan 3G, sedangkan untuk penggunaan normal penerus dari Zenfone Max ini dapat menemani penggunanya browsing, chatting, mendengarkan musik, bermain game seharian penuh.

Zenfone 3 Max juga dilengkapi lima opsi penggunaan baterai untuk memaksimalkan daya yang dimiliki agar sesuai dengan kebutuhan, modus pertama adalah perfomance yang cocok digunakan saat bermain game atau menonton video kualitas tinggi, pada modus ini semua diset pada titik maksimum. Modus kedua adalah normal, sistem akan mengatur kecepatan CPU dan kecerahan layar secara cermat untuk menghemat baterai.

Berikutnya ada modus power saving yang menon-aktifkan mobile data dan wifi saat smartphone sedang tak dipakai dan kembali tersambung saat smartphone diaktifkan, lalu ada modus super saving yang mematikan semua fitur smartphone kecuali fungsi telepon, sms, dan alarm. Dan yang terakhir ada modus Costumized yang memungkinkan pengguna mengubah opsi-opsi yang sudah ada sehingga masa aktif baterai smartphone lebih lama sesuai dengan kebutuhan.

otgDengan kapasitas baterainya yang besar membuat Zenfone 3 Max bisa difungsikan sebagai powerbank untuk perangkat lain dengan menggunakan kabel USB OTG yang disediakan, besaran arus output-nya pun bisa dipilih sesuai kebutuhan. Apakah ingin memasok daya dengan output hingga 1.5 ampere namun dengan konsekuensi seluruh fungsi telepon akan dinonaktifkan, cara ini disebut modus Rapid Reverse Charge. Atau memilih modus default mode yang akan mengisi ulang parangkat lain dengan arus output standar 0.5 ampere.

Fitur-fitur Lain

Sebagai generasi Zenfone 3 sudah sepatutnya Zenfone 3 Max memiliki teknologi terkini yang juga dimiliki oleh saudara-saudaranya yang lain, seperti dilengkapi sensor sidik jari yang membuat Zenfone 3 Max lebih maksimal dalam hal fungsi dan sektor keamanan yang lebih terjamin. Seperti untuk menggunakan kamera selfie cukup swipe jari ke bawah pada sensor lalu tekan dengan ujung jari untuk mengambil gambar, dan hanya butuh 0.3 detik untuk membuka kunci smartphone dengan menggunakan fingerprint.

Selain itu Zenfone 3 Max telah berjalan di OS Android 6.0 Marshmallow dan user interface khas ASUS yakni ZenUI 3.0 yang memudahkan pengguna dalam hal personalisasi perangkat, sedangkan untuk sarana konektivitas Zenfone 3 Max sudah mendukung beragam jaringan mobile mulai 2G, 3G, dan 4G. Serta dilengkapi Wifi, Bluetooth, GPS, dan kemampuan dual SIM dual standby. Untuk Spesifikasi lengkap ASUS Zenfone 3 Max silahkan klik di sini.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE