ASUS Zenfone 3 Laser ZC551KL Desain Mewah Kamera Wah

4489dd097_115470_b-tile

Lahirnya ASUS Zenfone 3 Laser ZC551KL semakin memanjakan pengguna smartphone yang hobi fotografi, penerus Zenfone 2 Laser ini membawa banyak pembaruan yang dijamin membuat siapa saja jatuh cinta.

Generasi Zenfone 3 series kembali kedatangan anggota baru, khusus Indonesia yang beberapa jam yang lalu resmi meluncurkan ASUS Zenfone 3 Laser dengan kode ZC551KL sebagai suksesor Zenfone 2 Laser yang mengandalkan kamera sebagai fitur unggulan. Tak hanya itu, di sektor desain dan performa Zenfone 3 Laser membawa banyak penyegaran yang menjadikannya sebagai smartphone kekinian yang layak dimiliki.

Desain Modern Dan Ergonomis

Desain Zenfone 3 Laser ZC551KL berbahan metal yang solid sama seperti generasi Zenfone 3 series lainnya, kualitas metalnya terbuat dari bahan yang juga digunakan pada pembuatan bodi pesawat terbang atau aerospace grade. Bahan tersebut selain kuat namun memiliki bobot yang ringan jadi tak heran jika berat Zenfone 3 Laser hanya 150g dengan ketebalan 7.9mm, meski berukuran cukup besar yakni 5.5 inci namun berkat desain lengkung di tiap sisinya dan bahan metal yang kokoh membuat Zenfone 3 Laser tetap nyaman digenggam dan ergonomis.

Penampang layarnya seluas 5.5 inci berlapis kaca pelindung Corning Gorilla Glass 3 dengan konsep 2.5D Countored Glass semakin membuat tampilan Zenfone 3 Laser lebih modern, resolusi layarnya FHD 1920×1080 dengan intens kecerahan mencapai 400nits yang tak hanya memanjakan mata saat menikmati konten video atau foto namun juga cukup bersahabat ketika digunakan pada kondisi cahaya terang. Seperti di bawah sinar matahari langsung.

zenfone-3-laser-scenario-zc551kl-22

Di sisi kanan perangkat bercokol tombol volume dan power dengan ukiran lingkaran metal yang nyaman ditekan, lalu bagian atas terdapat port audio 3.5mm, dan lubang speaker serta  port micro USB pada bagian bawah. Sedangkan sisi kiri terdapat baki SIM card, bagian belakang ada kamera yang diapit dengan Laser autofokus dan dual LED flash. Dan finger print yang terletak tepat di bawah modul kamera. Zenfone 3 Laser disokong baterai sebesar 3000mAh yang dilengkapi fitur hemat daya namun sayang belum mendukung fast charging.

Kamera Makin Powerfull Perfoma Meningkat

Zenfone 3 Laser ZC551KL menyasar pengguna yang hobi fotografi namun masih tetap tangguh jika diajak kerja berat atau ringan dan menjalankan perintah aplikasi serta game kualitas tinggi. Berbekal resolusi 13MP dengan sensor Sony IMX214 pada kamera utama dengan aperture f/2.0 dilengkapi teknologi terbaru berupa Laser TriTech Autofocus yang mampu mengkombinasikan laser infra merah, phase detection, dan continuous autofocus. Sehingga kecepatan Zenfone 3 Laser mengunci objek mencapai 0.03 detik meskipun dengan objek yang cukup jauh hingga 1,2 meter hasilnya tetap jelas dan fokus.

Selain itu kamera Zenfone 3 Laser dilengkapi teknologi trench isolation untuk menjaga akurasi warna agar tetap tajam dan detail, Electronic Image Stabilizer (EIS) untuk hasil video yang bebas blur, dan color correction sensor untuk memberikan hasil warna yang sesungguhnya. Sedangkan saat berada di kondisi minim cahaya tersedia dual LED flash untuk memberikan pencahayaan yang lebih baik sehingga hasil foto bisa lebih maksimal.

laser-edit

 

Pada kamera depan resolusi 8MP denga aperture f/2.0 cukup bisa diandalkan bagi pengguna selfie, dengan teknologi PixelMaster tersedia mode-mode pemotretan yang bisa digunakan sesuai kebutuhan. Seperti HDR mode, Low Light Mode, Real Time Beautification Mode, Panorama Selfie Mode. Sedangkan pada kamera belakang tersedia 20 mode pengambilan gambar. Untuk video Zenfone 3 Laser mampu merekam hingga kualitas Full HD 1080p @30 FPS.

Di sektor dapur pacu Zenfone 3 Laser menggunakan prosesor Snapdragon 430 Quad-core 64 bit dan pengolah grafis Adreno 505, dipadu RAM 4GB serta memori internal 32GB menjamin kenyamanan saat multitasking dan menjalankan beragam aplikasi serta game kualitas tinggi. Selain itu Zenfone 3 Laser mendukung penyimpanan tambahan berupa microSD up to 128GB, sehingga pengguna bebas menyimpan beragam aplikasi, foto, video serta dokumen-dokumen penting lainnya dalam satu perangkat smartphone.

Fitur-fitur Lain

Zenfone 3 Laser membawa UI terbaru yakni ZenUI 3.0 yang membuat penggunanya lebih leluasa mengatur costumise perangkat agar terlihat lebih personal. ZenUI 3.0 menghadirkan widget untuk membatu aktivitas keseharian penggunanya, juga dilengkapi berbagai animasi suhu dan cuaca secara real time sehingga pengguna tahu bagaimana kondisi cuaca di luar sana.

Fitur lain yang mulai diperkenalkan ASUS pada Zenfone 3 series adalah Game Genie, fitur baru dari ZenUI 3.0 ini berguna untuk meningkatkan performa perangkat ketika menjalankan game-game kualitas tinggi, selain itu bisa menyiarkan gameplay melalui Youtube atau Twitch untuk saling berbagi kemampuan pengguna dalam bermain game favorit.

Kesimpulan

Kehadiran Zenfone 3 Laser ZC551KL diposisikan sebagai smartphone andal dengan kemampuan kamera yang mumpuni, selain itu performa yang ditawarkannya pun cukup bisa diandalkan ketika menjalankan beragam aplikasi dan game berat. Desainnya pun mewah dengan balutan metal pada bagian belakang dan lapisan kaca berpelindung Corning Gorilla Glass 3 di sisi depan.

Smartphone yang sudah menjalankan OS Android 6.0 Marsmallow ini memberi peningkatan signifikan bukan hanya pada kualitas kamera, namun juga di sektor performa yang lebih gahar hingga user interface yang lebih segar.

Dengan merogoh kocek Rp 3.399.000 pengguna sudah bisa membawa pulang smartphone dengan keunggulan fitur kamera yang lebih baik dari pendahulunya, kinerja yang cukup andal menemani aktivitas pengguna sehari-hari, desain mewan nan elegan yang membuat orang lain melirik dan berdecak kagum.

 

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE