ASUS Zenfone 2 Laser Buat Yang Hobi Fotografi

if

ASUS Zenfone 2 Laser

Perkembangan teknologi membawa perubahan pada fitur kamera smartphone yang dulu hanya sebagai pelengkap dengan kualitas standar, kini menjadi fitur wajib yang harus dimiliki sebuah smartphone. Dengan fitur kamera yang semakin beragam ditunjang dengan kualitas pengambilan gambar yang mumpuni membuat fungsi kamera pada smartphone sangat dibutuhkan bagi pengguna yang hobi selfie atau fotografi.

Fitur penting pada sebuah smartphone selain layar jernih, prosesor handal, memory RAM yang besar tentu saja kualitas kamera yang bisa diandalkan setiap saat. Dulu kita harus direpotkan dengan desain kamera yang kotak, memiliki bobot yang berat dan masih menggunakan rol atau gulungan film sebagai tempat penyimpanan hasil gambar. Untuk mencetak hasil foto, gulungan film tersebut direndam pada larutan khusus lalu memasukkan kertas foto kemudian angkat dan keringkan. Bisa dibayangkan bagaimana rumitnya mencetak satu gulungan film yang tentu saja membutuhkan waktu yang lama dan hasilnya pun kadang tak sesuai dengan harapan.

Namun kini perkembangan teknologi yang menghadirkan fitur kamera pada perangkat telekomunikasi memudahkan pengguna smartphone baik dalam pengambilan gambar ataupun saat ingin mencetaknya dengan kertas foto. Cukup dengan sekali klik belasan foto tersimpan dalam smartphone, hanya dengan sedikit pengaturan kamera kualitas foto bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya, dan tak perlu waktu lama untuk melihat hasil cetaknya mengingat pencucian foto digital express kini tersebar di mana-mana.

Pertumbuhan smartphone dengan kualitas pengambil gambar yang hampir setara dengan kamera profesional pun semakin meningkat, berbanding lurus dengan tren pengguna smartphone yang lebih memilih berfoto dengan ponsel pintarnya dibanding harus menjijing kamera digital kecuali untuk acara-acara tertentu. Untuk memenuhi kebutuhan pengguna smartphone yang hobi fotografi atau senang melakukan selfie, ASUS meluncurkan smartphone baru yakni Zenfone 2 Laser 5.0 (ZE500KG).

pixelmaster-hdrDaya tarik Zenfone 2 Laser terletak pada fitur kameranya yang menggunakan teknologi Laser Auto Fokus. Apa sih teknologi Laser Auto Fokus itu? Teknologi yang memungkinkan sebuah kamera menangkap objek lebih fokus dan menghasilkan gambar lebih jernih. Zenfone 2 Laser dapat mengunci objek foto hanya dalam waktu 0,2 detik terutama di kondisi minim cahaya, mempercepat pengambilan gambar close up cocok buat pengguna yang hobi fotografi, kehadiran lima lensa serta aperture f/2.0 melengkapi sensasi berfoto ria dengan kualitas gambar terbaik dan resolusi tinggi tanpa jeda.

Kamera utama Zenfone 2 Laser beresolusi 8 megapiksel dilengkapi dual LED real tone flash membuat gambar lebih terang saat digunakan pada kondisi minim cahaya. Untuk kamera depan, resolusi 5 megapiksel sudah cukup memuaskan pengguna yang hobi selfie, jika menggunakan mode Selfie Penorama dengan kehadiran diafragma lensa f/2.0 dan sudut pandang 85 derajat yang dimiliki Zenfone 2 Laser, memungkinkan pengguna melakukan foto selfie dengan sudut lebar mencapai 140 derajat.

Keunggulan Zenfone 2 Laser tak hanya sampai di situ, sebagai smartphone terkini tentu saja beragam fitur anyar tersemat pada perangkat selular yang menyasar segmen kelas menengah dengan harga yang terjangkau. Sebut saja sistem operasi Android menggunakan versi 5.0 (Lollipop), pelindung layar Corning Gorilla Glass 4, prosesor quad core buatan Qualqomm yakni Snapdragon 410 berteknologi 64-bit ditunjang RAM 2GB cukup andal menjalankan multitasking, bermain game kualitas HD ataupun menginstal beragam aplikasi-aplikasi favorit.

ASUS sangat mengerti kebutuhan pengguna smartphone masa kini yang menginginkan beragam fitur-fitur anyar tertanam dalam sebuah smartphone namun dengan harga yang terjangkau. Selain untuk menunjang segala aktivitas sehari-hari, Zenfone 2 Laser sangat cocok bagi mereka yang hobi fotografi atau sering berselfie ria namun tak ingin mengorbankan fitur lain yang tak kalah penting. Semisal layar kualitas HD dengan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 4, prosesor andal ditunjang RAM 2GB membuat akselerasi menjalankan beragam aplikasi ataupun game semakin gesit.

Semua fitur-fitur canggih tersebut tak harus ditebus dengan harga selangit, hanya menyediakan budget Rp 1.849.000 untuk 2GB RAM/8GB storage dan Rp 1.999.000 untuk 2GB RAM/16GB storage, ASUS Zenfone 2 Laser sudah bisa dibawa pulang. Harga yang tentu saja tak seberapa jika dibandingkan dengan kualitas dan performa yang dimiliki sehingga tak heran jika produk-produk ASUS sangat diminati oleh pengguna smartphone.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE