ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG Kado Spesial Buat Ayah

ZE500KG-all6

ASUS Zenfone 2 Laser ZE500KG

Pagi itu saya melihat ayah duduk di teras sembari mengutak-atik ponselnya, ponsel yang telah cukup lama ia gunakan sebagai sarana untuk berbagi kabar pada sanak saudara, ponsel yang setahu saya sudah beberapa kali jatuh sehingga membuat casing-nya berserakan. Saya coba bertanya tentang apa yang ayah lakukan dengan ponselnya, dan ternyata layar ponselnya bermasalah, sudah tak responsif katanya sehingga ia kesulitan untuk mengakses beragam menu dan aplikasi yang ada di ponsel tersebut.

Saya lalu memeriksa ponsel ayah yang memang model ponsel seperti itu sudah tidak diproduksi lagi bahkan produsen ponsel tersebut kini berganti kepemilikan, fitur yang tertanam pun sudah tak update lagi dengan perkembangan teknologi sekarang yang semakin canggih. Saya lalu menawarkan untuk membawa ponsel tersebut ke tempat service handphone.

Setelah di cek oleh tukang service, biaya untuk perbaikan atau penggantian layar dan lain-lain mencapai 800 ribu rupiah. Harga yang menurut saya terlalu mahal mengingat di kisaran harga segitu saya bisa membeli ponsel baru dengan fitur yang up to date atau menambahkan beberapa ratus ribu untuk mendapatkan smartphone dengan kualitas dan fitur terkini. Saya lalu mengurungkan niat memperbaiki ponsel itu dan kembali ke rumah.

******

Saat menjelajah lini masa Twitter, saya melihat akun ASUS Indonesia memposting informasi tentang kompetisi menulis untuk para blogger sekaligus memperkenalkan produk terbaru mereka Zenfone 2 Laser 5.0 (ZE500KG), infonya bisa klik di sini. Sebagai ASUSers pengguna ASUS Zenfone 5, saya sangat puas dengan kualitas dan performa Zenfone 5 untuk menunjang segala aktivitas keseharian saya. Menilik desain, kualitas layar, besaran RAM, kinerja prosesor hingga kamera yang tak terpaut jauh dengan Zenfone 5 namun dengan harga yang lebih terjangkau menjadikan Zenfone 2 Laser (ZE500KG) salah satu andalan ASUS untuk bersaing di pasar smartphone kelas menengah.

Desain Zenfone 2 Laser 5.0 (ZE500KG) masih mengikuti Zenfone 5 berbentuk full touch screen dengan bentang layar 5 inci beresolusi HD 720p dilapisi kaca Corning Gorilla Glass 4 membuat Zenfone 2 Laser aman dari goresan, bagian belakangnya membulat sehingga nyaman ketika digenggam. Untuk kinerja prosesor, Zenfone 2 Laser yang bersistem operasi Android 5.0 (Lollipop) ini menggunakan chipset Qualqomm Snapdragon 410 berteknologi quad core 64 bit, ditunjang RAM 2GB membuat akselerasi lebih lancar ketika menjalankan beragam aplikasi atau melakukan multitasking.

Menyediakan ruang penyimpanan internal sebesar 8GB/16GB serta dilengkapi slot memory eksternal berbentuk microSD membuat pengguna Zenfone 2 Laser bisa lebih banyak menyimpan koleksi foto, video, atau dokumen lainnya. Fitur kamera Zenfone 2 Laser patut menjadi perhatian, kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel dengan teknologi Laser Auto Focus, tersusun dari 5 lensa dan aperture f/2.0 membuat Zenfone 2 Laser dapat mengunci fokus objek foto hanya dalam waktu 0,2  detik untuk semua mode kamera termasuk mode makro.

pixelmaster-lowlightBeragam mode kamera tersedia pada Zenfone 2 Laser, seperti mode otomatis dengan Zero Shutter Lag pengguna dapat mengambil foto secara real time. Ada mode backlight (Super HDR), pengambilan beberapa gambar dengan teknologi ASUS Pixel Enhancing menghasilkan gambar lebih detail, pengaturan nilai ekposur dan pendeteksi cahaya di sekitar objek utama membuat gambar menjadi lebih terang hingga 400%.

Pada mode low light, Zenfone 2 Laser mampu meningkatkan sensifitas cahaya hingga 4 kali lebih baik, mereduksi noise serta menambah kontras warna sampai 400%. Dan masih banyak lagi mode kamera yang tersedia pada Zenfone 2 Laser yang membuat penggunanya lebih mudah berkreasi ketika mengabadikan moment-moment spesial. Untuk kamera depan, sensor kamera beresolusi 5 megapiksel cukup bisa diandalkan saat berfoto selfie.

Melihat spesifikasi dan performa yang ada pada Zenfone 2 Laser membuat saya tergiur untuk mengganti Zenfone 5 yang sudah cukup lama saya gunakan, namun tiba-tiba saya teringat ponsel ayah yang lagi sekarat dan sepertinya Zenfone 2 Laser cocok sebagai kado istimewa untuk ayah. Selain untuk sarana berbagi kabar dan mencari informasi, Zenfone 2 Laser dengan teknologi Laser Auto Focus sangat andal digunakan untuk mengisi waktu luang dengan kegiatan fotografi yang merupakan hobi ayah sejak dulu.

Di era media sosial seperti sekarang ini, smartphone dengan fitur kamera yang mendekati kualitas  kamera digital sekelas DSLR semakin banyak peminat. Platform aplikasi bertema sharing photo pun sangat mudah ditemukan di internet, untuk smartphone dengan fitur kamera mumpuni, Zenfone 2 Laser patut menjadi pilihan. Selain dilengkapi teknologi Laser autofokus yang memungkinkan pengguna mengambil gambar dengan cepat dan mendetail, performa yang dimilikinya pun cukup oke sehingga melakukan kegiatan fotografi pun jadi lebih menyenangkan.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE