ASUS Zenfestival 2015 First Day

P_20151118_163050-e1447860277157

Perjalanan ke hotel

Setelah menempuh penerbangan kurang lebih dua jam, akhirnya saya tiba di Jakarta. Sore itu cuaca cukup cerah sehingga pemandangan ibukota yang dipayungi langit biru sedikit meredakan rasa lelah, peserta ASUS Zenfestival yang datang dari beberapa kota di tanah air segera melakukan registrasi dan naik ke bus untuk melanjutkan perjalanan menuju hotel Grand Mercure Jakarta Harmoni.

Perjalanan dari bandara ke hotel lumayan lama, selain bertepatan dengan jam pulang kantor. Mungkin ini rute pertama yang saya tempuh di jalanan ibukota, istilahnya kunjungan perdana di kota yang katanya lebih kejam daripada ibu tiri sehingga perjalanan terasa sangat lama. Semoga saja lain waktu saya dapat undangan lagi ke Jakarta tapi bersama keluarga.

Setibanya di hotel, saya beserta rombongan yang lain mendaftar ke panitia untuk mendapatkan kamar. Satu kamar untuk dua orang, saya memilih kamar yang smoke free room karena saya memang bukan perokok. Namun entah kenapa teman sekamar saya tidak datang, mungkin saja dia tukar kamar dengan orang lain yang penghuninya diperbolehkan merokok.

IMG_20151118_202022

Suasana welcome dinner

Menurut run down yang dibagikan oleh panitia, pukul 18.00-20.00 Wib kegiatan peserta adalah welcome dinner bertempat di ballroom hotel. Menikmati beragam sajian menu makanan dan buah-buahan diiringi alunan musik akustik membuat suasana makin romantis, saya bertemu seorang teman yang merupakan editor di salah satu media cetak di Makassar. Kami bercerita banyak tentang pegelaran event kali ini dan persiapan buat esok hari yang merupakan puncak acara ASUS Zenfestival 2015.

Dari sekian banyak utusan media yang hadir baik media cetak maupun elektronik, mungkin hanya saya yang berasal dari kalangan blogger. Dalam satu meja makan bundar semuanya memperkenalkan diri dan tentu saja antar sesama awak media suasa perkenalan lebih mengalir dan cair karena mereka berasal dari profesi yang sama. Lain halnya dengan saya, peserta blogger dari Makassar hanya saya, topik pembicaraan tentu lebih nyaman jika dilakukan antar sesama blogger.

Namun itu tak menjadi masalah, saya bisa membina perkenalan dengan banyak teman baru dari berbagai kalang media yang tentu saja punya kemampuan menulis lebih mumpuni. Mereka bercerita bagaimana memburu berita kemudian meramunya hingga menjadi informasi yang layak untuk dibaca. Tak terasa waktu sudah menunjuk pukul 20.00 Wib, kami segera kembali ke kamar menyiapkan energi untuk acara besok.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE