ASUS VivoBook S S510UQ Notebook Impian

Saat teknologi smartphone nyaris menyamai kemampuan sebuah notebook, tentu notebook pun tak berdiam diri. Maka lahirlah ASUS VivoBook S S510 dengan desain kekinian serta seabrek fitur dan teknologi masa kini.

Bagi sebagian orang peran smartphone hampir bisa menggantikan notebook untuk menunjang aktivitas sehari-sehari, terlebih lagi untuk orang yang mobile dan sering berpindah-pindah tempat untuk menyelesaikan beragam aktivitas. Namun bagi saya mengerjakan sesuatu yang bersinggungan dengan pekerjaan atau hobi masih lebih nyaman menggunakan notebook dibanding smartphone, meski dari segi efisiensi smartphone lebih unggul namun notebook tetap punya banyak kelebihan dibanding smartphone.

Perkembangan teknologi membawa wajah notebook kini lebih elegan dan mewah serta ditunjang dengan performa yang mumpuni. Kelas notebook memang beragam namun sebagai pengguna awam, saya lebih memilih notebook yang punya desain cantik, performa apik, dan punya harga yang tak mencekik. Pilihan itu jatuh pada ASUS VivoBook S S510UQ.

Desain Cantik dan Mewah

ASUS menelurkan VivoBook S S510UQ untuk pengguna yang menginginkan notebook tipis dan ringan sehingga mudah dibawa ke mana-mana, tampilannya pun lebih premium dengan ukuran layar 15,6 inci namun terlihat seperti notebook berukuran 14 inci. Bezel kiri dan kanan pada panel LCD-nya hanya 7,8mm yang membuat VivoBook S15 jadi salah satu notebook tertipis di kelasnya, screen to body ratio-nya menyentuh angka 80 persen sehingga pengguna bisa memaksimalkan fungsi layar untuk segala keperluan.

Dengan tebal hanya 1,79cm dan berat 1,5Kg membuat dimensi VivoBook S15 sangat ringkas dan tetap nyaman jika diajak bepergian, Desain mewahnya makin terlihat berkat balutan aluminium diseluruh bagian termasuk panel dudukan yang biasanya terbuat dari material plastik hitam, namun pada VivoBook S15 dudukan notebook menggunakan warna yang senada dengan bagian lain yang juga bertekstur metal.

Jika diperhatikan lebih seksama penempatan keyboard pada VivoBook S S510UQ ini sedikit lebih turun dibandingkan denga body notebook, hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kenyamanan saat mengetik. Serta penempatan tombol panah kiri dan kanan yang memiliki spasi yang berfungsi untuk mereduksi salah tekan tombol saat pengguna mengetik dengan cepat. Untuk kenyamanan mengetik tak perlu diragukan lagi, keyboard ASUS VivoBook S15 terasa empuk dan nyaman berkat desain Chiclet yang digunakan. Tombol-tombolnya memiliki permukaan yang lega dan jarak antar tombol juga lebih lega.

Touchpad ASUS VivoBook S15 juga sangat responsive dan sangat smooth ketika disentuh, touchpad notebook ber-OS Endless tersebut juga mendukung input multi-gesture dengan sentuhan empat jari. Tersedia juga kemampuan palm rejection untuk menghindari kesalahan pengetikan saat tapak tangan secara tak sengaja menyentuh touchpad. Dan untuk fungsi keamanan terdapat fingerprint scanner tepat di kanan atas touchpad.

Performa Cepat Dengan Dual Storage

Selanjutnya bagian terpenting dari sebuah notebook adalah spesifikasi yang dibawanya. ASUS VivoBook S15 dibekali prosesor Intel Core i5 7200U yang punya kecepatan 2,5 GHz dan bisa ditingkatkan hingga 3,1 GHz dipadu dengan grafis berbasis Nvidia GeForce 940MX dengan video RAM sebesar 2GB serta dukunga RAM sebesar 4GB serta storage 128GB SSD. Tak hanya itu, untuk menampung data tersedia juga harddisk sebesar 1TB HDD sehingga pengguna tak perlu khawatir soal media penyimpanan yang sangat melimpah di VivoBook S15 ini.

Untuk kelengkapan port dan konektor yang merupakan bagian yang tak kalah pentingnya pada sebuah notebook, ASUS VivoBook S15 memiliki varian port yang sangat beragam, mulai dari port HDMI yang bisa disambungkan pada perangkat lain seperti televisi atau proyektor. Selain itu tersedia juga port USB 3.1 berbasis type-C yang bisa dikoneksikan pada smartphone.

Keunggulan lain dari VivoBook S15 yakni kemampuannya mengoptimasi baterai dengan battery health Charging, dengan teknologi ini pengguna tak perlu takut masa pakai baterai jadi singkat akibat dari pasang colok kabel adapter saat mengisi ulang daya notebook. Tak perlu juga khawatir jika notebook dicharger dalam jangka waktu yang lama karena VivoBook S15 memiliki teknologi bernama ASUS Battery Health Charging App yang memungkinkan pengguna mengatur secara manual tingkat pengisian baterai ketika notebook dicharger.

Harga Terjangkau

Tak perlu merogoh dompet terlalu dalam untuk memiliki notebook impian ini, dengan desain yang elegan dan mewah serta ditunjang performa yang andal pengguna bisa membawa pulang ASUS VivoBook S S510UQ hanya dengan membayar Rp 9.799.000. Saya pun bermimpi punya notebook VivoBook S15 ini yang tentu saja sangat bisa diandalkan untuk menyelesaikan beragam aktivitas baik yang berkaitan dengan pekerjaan ataupun untuk menyalurkan hobi menulis.

Berikut ini spesifikasi lengkap ASUS VivoBook S S510UQ

Main Spec. ASUS VivoBook S S510
CPU Intel® Core™ i5 7200U Processor (3M Cache, up to 3.1GHz)
Operating System Endless OS
Memory 4GB DDR4 RAM
Storage 128GB SATA 3 M.2 SSD + 1TB HDD
Display 15,6” (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) with slim bezel
Graphics Discrete graphics Nvidia GT940MX 2GB VRAM
Input/Output 1 x Type C USB3.0 (USB3.1 GEN1), 1 x Fingerprint (On selected models), 1 x HDMI, 1 x USB 3.0 port(s), 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 2 x USB 2.0 port(s)
Camera VGA Web Camera
Connectivity Integrated 802.11ac (WIDI Support), Bluetooth V4.1
Audio Built-in Stereo 1.6 W Quad-Speakers And Digital Array Microphone

ASUS SonicMaster Premium Technology

Battery 3 Cells 42 Whrs Battery
Dimension (WxDxH) 361.4 x 243.5 x 17.9 mm
Weight 1,7Kg with Battery
Colors Icicle Gold
Price Rp9.799.000
Warranty 2 tahun garansi global senilai Rp900.000
Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE