ASUS VivoBook Flip TP201, Notebook Multiguna Desain Istimewa Baterai Tahan Lama

1144050b9_112144_b

ASUS VivoBook Flip TP201

Perkembangan teknologi membawa perangkat notebook tak hanya difungsikan untuk menunjang pekerjaan, lebih dari itu untuk media hiburan bahkan sebagai penunjang penampilan.

Di era komputasi perangkat notebook yang mengalami perkembangan pesat baik dari segi software ataupun hardware membawa dampak positif bagi pengguna yang memiliki mobilitas yang tinggi. Tak hanya untuk menunjang pekerjaan, notebook yang hadir di era sekarang dituntut harus multiguna menjalankan beragam perintah mulai dari mengeksekusi aplikasi ringan hingga yang berat.

Asus sebagai salah satu vendor perangkat eletronik nomor satu dunia sangat mengerti dengan keinginan pengguna yang membutuhkan sebuah perangkat komputasi bergenre convertible, yang mana Asus menawarkan notebook yang multifungsi untuk memenuhi beragam kebutuhan pengguna. Mulai dari ukurannya yang ringkas, desain berbahan metal, hingga dibekali prosesor Intel Pentium yang hemat energi.

Semua ada pada ASUS VivoBook Flip TP201, produk terbaru Asus di lini notebook yang merupakan sebuah perangkat mumpuni yang mampu memberikan kemudahan panggunaan kepada khalayak dalam berbagai aspe, kata Juliana Chen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia. Seperti apa keindahan desain dan kecanggihan fitur yang dibawa VivoBook Flip TP201, berikut ini ulasan lengkapnya.

Transformasi Empat Bentuk

Untuk memudahkan pengguna yang punya mobilitas tingga terutama kaum muda yang memiliki segudang aktivitas tentu harus ditunjang dengan perangkat notebook yang convertible, VivoBook Flip TP201 merupakan notebook yang dapat bertransformasi ke dalam empat bentuk sesuai dengan kebutuhan. Tujuannya tentu saja selain memudahkan juga lebih praktis tanpa harus menenteng banyak gadget, pengguna bisa tetap produktif dengan perangkat yang multifungsi dalam banyak hal dan situasi.

4e1b92d8d_112132_b-horz

empat bentuk VivoBook Flip TP201

Seperti menggunakan VivoBook Flip TP201 sebagai notebook seperti pada umumnya, tentu lebih nyaman ketika membuat laporan atau menulis artikel dengan layar 11.6 HD (1366×768) touchscreen serta desain solid berbahan metal, membuat pengalaman mengetik jadi lebih menyenangkan. Lalu menjadikannya tablet, untuk kebutuhan yang lebih mobile VivoBook Flip TP201 bisa difungsikan sebagai tablet.

Kemudian dua bentuk lainnya bisa dengan memutar VivoBook hingga 300 derajat, sangat berguna ketika ingin menjadikan TP201 sebagai standing display untuk menampilkan konten multimedia ataupun menjalankan fitur hiburan yang bisa dinikmati bersama teman, sahabat, atau rekan kerja.

Perangkat yang dilengkapi RAM 4GB DDR3 ini menyediakan storage sebesar 500GB, juga disokong Intel HD grafis yang memukau dan telah dilengkapi port USB 3.1 type-C, konektivitas jenis ini mampu memberikan kecepatan transfer data hingga 10Gbps dengan port konektor berbentuk simetris yang lebih mudah digunakan. Tanpa risiko terbalik saat pemasangan.

Baterai Perkasa Hingga 11 Jam

tp201_icicle-gold_-11ASUS VivoBook TP201 telah didukung dengan prosesor hemat daya yang membuat masa pemakaiannya mampu bertahan hampir seharian penuh, hal tersebut berkat penggunaan salah satu prosesor Intel Pentium paling mutakhir yakni tipe N3750 yang sanggup membuat daya tahan baterai TP201 bertahan hingga 11 jam jika digunakan untuk aktivitas tertentu, seperti menjelajah situs web.

“Prosesor Intel Pentium N3750 merupakan chip terbaru milik Intel yang dirilis pada 2016. Chip tersebut memiliki boost clock yang lebih tinggi yakni 2.56 GHz dibanding varian prosesor sebelumnya, N3700.” Ungkap Juliana. “Meski demikian pasokan energi yang dibutuhkan sangatlah kecil karena hanya memiliki nilai TDP sebesar 6 watt, sehingga membuat TP201 sangat hemat energi,” ucapnya lagi.

“Di dalam VivoBook Flip TP201 juga bersemayam teknologi bernama ASUS Tru2Life yang mampu meningkatkan kontras warna pada display menjadi lebih menawan. Teknologi ini sangat berguna untuk membuat kenyamanan ketika menyetel konten multimedia menjadi semakin baik,” ucap wanita berkacamata itu. “Tak luput pula fitur travel distance turut diberikan pada keyboardnya menjadikan papan ketiknya memiliki tingkat kedalaman tekanan 1.6mm yang sangat nyaman untuk digunakan,” pungkasnya.

Berikut ini spesifikasi lengkap ASUS VivoBook Flip TP201 :

Main Spec. VivoBook Flip TP201SA
CPU Intel® Quad Core Pentium N3710 (2M Cache, up to 2.65 GHz)
Operating System DOS
Memory 4GB DDR4 1600MHz RAM
Storage 500GB HDD
Display 11,6 HD (1366 x 768) Touchscreen
Graphics Intel HD
Input/Output 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x USB 3.0 port(s), 1 x USB 2.0 port(s), 1 x USB –C Gen 1 (up tp 5 Gbps) 1, 1 x HDMI
Camera VGA Web Camera
Connectivity Integrated 802.11ac or 802.11 b/g/n, BT 4.0 support
Audio Built-in Speakers and Analog Microphone, Built-in Azalia compliant audio chip, SonicMaster
Dimension 297 x 201.3 x 18.45 mm (WxDxH)
Battery 38 Whrs Polymer Battery, up to 11 hrs web browsing
Accessory
MSRP Rp5.099.000
Warranty 1 tahun garansi global
Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE