ASUS Tantang Gamers Sulawesi Di Turnamen Dota 2

Game Dota 2 merupakan game paling populer saat ini, ASUS coba mengadu para gamers di ajang turnamen Dota 2 yang akan digelar di dua kota di Sulawesi yakni Makassar dan Palu.

ASUS terus menancapkan taring di segmen gaming dan industry sSports di Indonesia. Selain ROG Masters Indonesia, ASUS juga menggelar sejumlah turnamen pertandingan game di kota-kota besar di tanah air. Kali ini, dua kota besar di Sulawesi jadi tuan rumah turnamen Dota 2 yang digelar ASUS ROG. Menurut Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia “Geliat kalangan gamers di seluruh pelosok Indonesia, termasuk di Sulawesi tidak bisa dipandang sebelah mata.”

“Untuk itu kami menyediakan sarana bagi para gamers untuk memperlihatkan kamampuannya dan menunjukkan bahwa bermain game bisa menjadi aktivitas yang sangat positif bagi generasi muda,” lanjutnya.

Galip juga menambahkan jika tren pertumbuhan segmen gaming di Indonesia bisa dilihat dari semakin maraknya penjualan produk-produk gaming dari ASUS ROG, termasuk notebook mutakhir. “Di Indonesia, pangsa pasar perangkat notebook gaming berbasis grafis mumpuni Nvidia GTX, termasuk ASUS ROG mencapai lebih dari 60 persen. Ini menunjukkan bahwa banyak sekali gamers di luar sana yang potensial dan perlu kita gandeng,” sebutnya.

Dota 2 Tournament

Dari total 4,1 juta lebih gamers Indonesia di platform Steam, sebanyak 88,86 persen lebih atau sekitar 3,66 juta diantaranya merupakan pemain game Dota 2. “Data tersebut menunjukkan bahwa game ini sangat digemari di Indonesia,” sebut Galip. “Inilah alasan mengapa kami memilih mempertandingkan game tersebut dalam kompetisi kali ini,” lanjutnya lagi.

Makassar jadi kota pertama di Sulawesi yang berkesempatan menggelar turnamen Dota 2, bertempat di Pandora Cybercafe pada Jumat sampai Minggu, 22 – 24 September 2017. Adapun pendaftaran bagi gamers yang ingin ikut serta bisa dilakukan di URL berikut : https://goo.gl/zHd7fQ paling lambat Kamis, 21 September 2017 pukul 19.00. Pada turnamen kali ini panitia hanya menyediakan 40 slot untuk tim yang bertanding.

Sedangkan pada Sabtu sampai Minggu, 30 September – 01 Oktober 2017 giliran kota Palu yang menjadi tuan rumah, bertempat di Galaxy Net para gamers bisa unjuk kebolehan dalam turnamen Dota 2. Namun sebelumnya para gamers diharapkan untuk mendaftarkan timnya di URL berikut : https://goo.gl/FHyWQQ Paling lambat 28 September 2017 pukul 13.00. Sebanyak 32 slot disediakan panitia untuk peserta yang akan bertanding.

“Dengan menggelar berbagai turnamen game di Indonesia, ASUS berharap para gamers bisa melatih skill individu dan timnya, termasuk juga pengalaman bertanding dalam sebuah kompetisi,” Sebut Galip. “ Dengan demikian, harapan Indonesia bisa menunjukkan kehebatannya di dunia eSport semakin besar. Apalagi kita juga memfasilitasi mereska lewat pertandingan skala internasional seperti ASUS ROG Master 2017,” sambung pria asal Taiwan itu.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE