ASUS ROG G752 Laptop Gaming Yang Bikin Gamer Bergeming

G752_Metal_ (11)

ASUS ROG G752 (Image by asus.com)

Perkembangan smartphone, phablet hingga tablet tak hanya memudahkan penggunanya dalam berkomunikasi, bercuap-cuap di jejaring sosial, browsing, dan beragam aktivitas lain yang tentu saja perangkat nirkabel tersebut memiliki peran penting dalam menunjang kehidupan manusia modern.

Untuk mengisi waktu luang tak jarang pengguna smartphone memanfaatkan ponsel cerdasnya untuk bermain game, game-nya pun beragam mulai dari yang ringan sekedar untuk happy hingga game yang berat dan membutuhkan konsentrasi tingkat tinggi.

Gamer sejati tentu tak puas jika harus bermain game di smartphone atau tablet yang memiliki banyak kekurangan, mulai dari layar yang kurang lega, performa yang terbatas, hingga tampilan grafis yang ala kadarnya.

Laptop menjadi pilihan wajib bagi pengguna perangkat teknologi yang gemar bermain game, namun tak semua laptop mampu menjalankan berbagai jenis game khususnya game-game beresolusi HD dan mampu menampilkan grafis yang memukau.

Baru-baru ini tepatnya 28 Januari 2016 di Jakarta, ASUS meresmikan kehadiran laptop gaming terbaru. Diberi nama Republic of Gamer G752, laptop khusus buat gamer sejati yang mendambakan performa CPU dan GPU paling mutakhir dan beragam kelebihan lain yang mampu membuat para gamer lebih leluasa memainkan game favorit mereka.

Seperti apa tampilan dan performa ASUS ROG G752 yang fenomenal itu, berikut previewnya.

DESAIN KOKOH DAN MEWAH

G752_Metal_ (6)

ASUS mengemas ROG G752 dengan material bahan yang mengandung tembaga atau disebut Titanium Gray+, desain ini mengadopsi konsep tampilan ala Iron Man. Bayangkan saja jubah super hero itu yang mengilap dan kuat perpaduan besi dan baja yang mampu menahan terjangan peluru dan gemppuran roket, namun pada ROG G752 materialnya tentu tak seekstrim itu kesan mewah dan futuristik seketika terpancar saat melihat tampilan luar laptop 17.3 inci tersebut.

Layar ASUS ROG G752 beresolusi Full HD (1920×1080) dilengkapi fitur wide view angel, teknologi G-Sync, serta sharp display yang membuat pengguna tetap nyaman saat melihat layar dari sudut yang tajam, sekitar 178 derajat sekalipun. Kejernihan layar yang terpancar tak hanya ketika digunakan bermain game, menjalankan beragam konten multimedia pun terlihat lebih tajam di bentang layarnya yang lapang.

PERFORMA YAHUD DAN BERPENDINGIN CERDAS

Syarat mutlak yang harus dimiliki oleh laptop gaming adalah spesifikasi andal dengan CPU dan GPU yang gahar, ASUS ROG G752 telah memiliki syarat tersebut bahkan ditambah dengan berbagai fitur-fitur unggulan yang ramah buat para gamer.

ROG G752 ditenagai prosesor Intel Core i7-6700HQ (6M Cache, up to 3.50 GHz) dan dilengkapi kartu VGA paling mutahir dari Nvidia yakni Nvidia GeforceGTX980M, memiliki dukungan VRAM DDR5 sebesar 8 GB menjadikan ROG G752 sebagai salah satu laptop gaming dengan kapasitas RAM pada GPU terbesar di Indonesia. Tersemat pula teknologi Nvidia G-Sync yaitu fitur yang menyajikan pengalaman bermain game lebih sempurna tanpa lag atau frame patah-patah pada layar.

Kecanggihan kartu grafis Nvidia tak berhenti sampai disitu, ada juga teknologi ASUS bernama TurboGear yang memungkinkan pengguna melakukan overlock pada GPU untuk meningkatkan performa saat bermain game. Bisa dibayangkan asyiknya bermain game dengan ASUS ROG G752 membuat gamer semakin betah berlama-lama di depan laptop.

Untuk sistem pendingin yang merupakan spesifikasi wajib dari sebuah laptop gaming, ASUS pun merancangnya dengan sangat hati-hati dan teliti. Tujuannya tentu saja demi kenyamanan dan keamanan pengguna agar perangkat tetap berjalan baik meski digunakan dalam intensitas kinerja yang sangat tinggi. Oleh karena itu ASUS ROG G752 memiliki sistem pendingin lebih dari satu yang dirancang sangat cerdas sehingga mampu menghasilkan solusi pendinginan yang komprehensif.

Teknologi yang digunakan adalah dual copper (dua kipas berbahan tembaga) untuk menjaga suhu tetap rendah, bahkan selama sesi overlocking demi menjamin stabilitas. Kipas pendinginnya terpasang di GPU dan CPU sehingga memaksimalkan efisiensi kinerja.

FITUR-FITUR UNGGULAN MELIMPAH

G752_Metal_ (14)_1225

Demi menghadirkan performa yang lebih sempurna, ASUS ROG G752 dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur canggih. Selain penggunaan Intel Skylake yang menjaga perangkat tetap hemat dan efisien dalam pemanfaatan konsumsi daya, dilengkapi antarmuka berbasis NVMe pada ROG G752 akan membuat SSD semakin respon dan cepat mengolah (read/write) perintah.

Kemampuan sequential read meningkat jadi 1423 MB/s dibandingkan dengan teknologi interface AHCi, sedangkan kecepatan sequential write bertambah menjadi 2236 MB/s. Proses tersebut akan menjadikan sistem berjalan lebih cepat dan membuat gamplay berjalan semakin mulus.

Selain itu ada fitur GameFirst III, software tersebut memberikan pengalaman kepada pengguna saat bermain game secara online. GameFirst III akan mengalokasikan kapasitas bandwith internet lebih besar untuk game yang sedang dimainkan. Meminimalisir gangguan yang muncul saat bermain game online yang biasanya diakibatkan oleh penurunan kualitas jaringan internet akibat konsumsi data yang terbagi-bagi, semisal untuk browsing, chatting, download, dan lain-lain.

Ada juga Fitur bernama Nahimic Sound yang membuat pecinta game FPS (Fist Person Shooter) atau game bergenre tembak-tembakan atau pukul-pukulan yang menggunakan sudut pandang orang  pertama semakin jatuh cinta. Pasalnya, fitur ini mampu membuat keluaran audio yang sangat mengesankan ketika bermain game.

Saat pengguna sedang asyik bermain game dan tiba-tiba ada notifikasi chatting, suara video streaming yang sedang terputar, atau panggilan sesama gamer yang berbunyi, fitur Nahimic Sound mampu meredam noise yang muncul sehingga notifikasi chatting atau komunikasi video call yang dilakukan berjalan mulus tanpa terganggu suara-suara di background.

******

Deretan fitur dan teknologi tingkat tinggi yang tersemat pada ASUS ROG G752 menjadikannya laptop idaman para gemer sejati, harga yang dibanderol ASUS untuk menebus laptop super ini memang tak murah namun itu sebanding dengan beragam fitur, spesifikasi, serta desain yang ditawarkan. Desain mewah dan kokoh membuatnya terlihat eksklusif dan sangat futuristik, bahan materialnya saja mengandung tembaga salah satu unsur yang sangat kuat jika dipadukan dengan aluminium atau besi.

Spesifikasinya pun gahar dengan penggunaan prosesor Intel Core i7-6700HQ ditunjang kartu VGA Nvidia GeforceGT980M membuat pengalaman bermain game jadi lebih sempurna. Belum lagi fitur-fitur unggulan yang sangat ramah buat gamer seperti Nvidia G-Sync, 3D Vapor Pipe Chamber, GameFirst III, Nahimic Sound, dan masih banyak lagi fitur-fitur mutakhir yang tertanam pada laptop ber-OS Windows 10 ini.

Jadi tak heran jika laptop gaming ASUS ROG G752 membuat para gamer bergeming karena terpukau saat melihat kedahsyatan performa yang dimiliki. Apakah anda penasaran ingin mencoba? Untuk melihat harga dan spesifikasi lengkap dari ASUS ROG G752 bisa klik di sini.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE