ASUS E402WA, Laptop Andal Generasi Melenial

Tren laptop ringkas, ringan, dan desain trendi kini sedang digandrungi khususnya generasi melenial yang tumbuh di era digital.

Asus memenuhi kebutuhan pengguna yang mengidamkan kriteria laptop tersebut dengan meluncurkan laptop varian terbaru yakni ASUS E420WA. Tak hanya tampilan desain yang kekinian namun juga performa yang cukup memuaskan, sangat cocok untuk memnuhi kebutuhan pengguna untuk menyelesaikan tugas sehari-hari.

“Bagi para pelajar atau mahasiswa, terhubung ke internet dan media sosial sangatlah penting. Mereka sering ke perpustakaan, coffe shop, atau berkeliling di sekitar kampus. Untuk itu laptop stylish, ringan, dan portable sangat bermanfaat,” kata Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia. “Bagi para propesional muda, mereka juga tidak lepas dari email, dokumen, dan presentasi,” lanjutnya.

Ultra Tipis dan Konektivitas Lengkap

Ketebalan ASUS E402WA hanya 21,9mm dengan konektivitas yang lengkap. Pada sisi kiri laptop tersedia port LAN, USB type-C, HDMI, USB 3.0, dan SD Card. Sedangkan di sisi kanan terdapat port USB 2.0 serta audio combo port, dengan beragam port tersebut pengguna bisa dengan mudah menghubungkan laptop dengan berbagai macam perangkat eksternal.

Di bagian atas layar tersedia kamera yang bisa digunakan untuk melakukan video conferencing, dengan luas layar 14 inch beresolusi HD 1366 x 768 sudah cukup mumpuni untuk kebutuhan perkerjaan sehari-hari. Asus juga menggunakan hidden hinge design sehingga membuat laptop ini tampak lebih cantik.

Untuk penggunaan sehari-hari kenyamanan mengetik tentu jadi hal yang utama. Keyboard E402WA selain memiliki dimensi yang kompak juga dilenkapi keyboard berukuran penuh yang nyaman dan tingkat akurasi tinggi untuk pengetikan, selain itu tersedia tochpad berukuran lebar sama seperti tochpad laptop berukuran 15 inci.

Performa dan Multimedia

ASUS E402WA ditenagai prosesor quad-core berbasis AMD E2-6110 berkecepatan 1,5GHz. Prosesor jenis ini dikenal dengan kemampuan hemat energi karena kebutuhan dayanya maksimal hanya 15 watt saat dioperasikan. Untuk pengolah grafis, E402WA diperkuat GPU berbasis Radeon R2 berkecepatan 500MHz serta mendukung RAM DDR3-1600.

Khusus untuk keperluan multimedia laptop ber-OS Windows 10 ini dilengkapi speaker berkualitas dengan chamber berukuran lega. Suara yang dihasilkan bisa mencapai 80 desibel, cukup kuat dan bertenaga menghasilkan audio yang jernih dan berkualitas. Terdapat dua speaker yang terletak di bagian bawah dan mengarah ke pengguna, dengan demikian pengguna akan merasakan sensasi audio yang lebih dekat saat menjalankan konten multimedia.

Tak hanya itu, SonicMaster Technology juga tersedia di laptop ini untuk meningkatkan kualitas audio yang dihasilkan. Audio bisa diset sesuai dengan keinginan pengguna agar bass lebih dalam atau menghasilkan suara yang sengat jelas.

Untuk spesifikasi lengkap ASUS E402WA sebagai berikut :

Main Spec. ASUS E402WA
CPU AMD Quad Core E2-6110 1.5 GHz (2M Cache)
Operating System Windows 10 Home
Memory 4GB DDR3
Storage 500GB  HDD 5400RPM
Display 14″ (16:9) LED backlit HD (1366×768) Glare/ Ultra Slim 200nits
Graphics AMD Radeon R2 Graphics
Input/Output 1x Microphone-in/Headphone-out jack, 2x USB 3.0 ports, 1x USB-C Gen 1 (up to 5 Gbps), 1x HDMI, 1x SD card reader, Volume up/down, RJ45 LAN
Camera VGA Web Camera
Connectivity Integrated 802.11b/g/n (WIDI Support), Bluetooth V4.0
Audio ASUS SonicMaster Technology
Battery 2 Cells 32 Whrs Li-ion
Dimension 33.9 x 23.5 x 21.9 cm
Weight 1,65Kg with Battery
Colors Dark Blue
Warranty 2 tahun garansi global
Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE