Anging Mammiri Selalu Di Hati

Sumber: angingmammiri.org

Semoga belum telat ucapan selamat ulang tahun buat Anging Mammiri rumahnya para komunitas Blogger Makassar. Di hari lahir yang ke 7 ini tentu usia yang masih sangat belia bagi ukuran umur manusia pada umumnya namun buat umur sebuah komunitas apalagi komunitas pencinta dunia tulis-menulis yang jumlahnya masih beberapa jika dibandingkan dengan kota-kota besar di pulau Jawa, ini merupakan usia yang sudah beranjak dewasa sedikit lagi matang.

Eksistensi Anging Mamiri sebagai wadah untuk mengaktualisasikan ide atau gagasan dari para blogger Makassar patut diapresiasi bahkan saya acungi dua jempol (kalau bisa lebih) saya kasi lebih deh. Karena saya merasakan sendiri peran Anging Mammiri dalam mengembangkan dan memajukan kota Makassar beserta problematika yang ada dengan melibatkan para blogger, sehingga blogger merasa menjadi bagian dari kemajuan kota tercinta ini.

Kembali ketema tulisan kali ini “Kesan dan pesanku untuk Anging Mammiri” dalam memeriahkan hari ulang tahun Anging Mammiri yang ke 7. Saya sudah ngeblog sejak tahun 2009 namun baru mengenal komunitas Anging Mammiri kira-kira satu tahun belakangan ini, saya selalu mengakui diri sebagai anggota komunitas Anging Mammiri meski keterlibatan saya dalam setiap agenda kegiatan Anging Mammiri bisa dihitung jari. Padahal saya sangat ingin larut dalam setiap acara atau program kerja yang dilakukan oleh Anging Mammiri yang pastinya selalu mencerminkan jati diri sebuah komunitas blogger yang patut diperhitungkan keberadaannya.

Event Blogger Nusantara 2012 menjadi keterlibatan perdana saya disebuah acara berskala nasional, di event itu saya kenal Kak Rara, Daeng Ipul dan rekan-rekan blogger lain yang tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bisa mengenal orang-orang hebat seperti mereka. Perjuangan dan kerja keras mereka dalam menyukseskan hajatan terbesar di luar pulau Jawa itu merupakan tolok ukur keberhasilan sebuah komunitas. Saya pun mengabadikan moment spesial itu dalam review Kemeriahan Kopdar Blogger Nusantara 2012.

Setelah event akbar tersebut saya pindah ke kota Gorontalo karena tuntutan pekerjaan, namun saya selalu mengikuti perkembangan Anging Mammiri melalui website ataupun akun twitternya @paccarita sehingga saya tak melewatkan informasi dan kegiatan apa saja yang akan dilakukan untuk terus memacu geliat kreativitas insan blogger khususnya blogger Makassar agar semakin berkarya. Dan pada sebuah kesempatan saat itu saya sedang menikmati liburan di kota Makassar, Anging Mammiri kembali mengadakan acara bertajuk “Tudang Sipulung Ngabuburit-IT” yang mengangkat tema Mobile Security + Internet & Gerakan Warga.

Acara yang dikemas sederhana namun bercita rasa istimewa karena topik yang dibahas adalah perkembangan teknologi yang saat ini lagi booming, apalagi kalau bukan seputar gadget dan cara memprotect data agar aman dari virus. Saya sangat senang bisa ikut serta dalam acara tersebut, sekali lagi Anging Mammiri jeli melihat celah permasalahan yang ada di masyarakat, dengan mengadakan acara-acara sepert itu berarti secara tak langsung Anging Mammiri membawa angin segar berupa informasi yang bermanfaat dan memberi dampak positif terhadap penggunaan internet secara sehat. Saya pun selalu menyempatkan me-review setiap acara yang saya ikuti seperti Mobil Security, Internet dan Gerakan Warga.

Masih banyak lagi kegiatan dan event-event yang telah dilakukan Anging Mammiri selama 7 tahun berdiri, segala sesuatu yang dikerjakan dengan tulus, ikhlas dan penuh semangat tentu akan memberi hasil yang maksimal pula. Saya menganggap Anging Mammiri seperti rumah sendiri, rumah tanpa sekat, tanpa batas dan tak mengekang ide-ide atau gagasan para blogger. Saya selalu ingin melihat rumah saya tertata rapi, penuh hiasan dan nyaman untuk ditempati. Teruslah berkarya dengan beragam kreativitas yang dimiliki agar Anging Mammiri bisa menjadi kebanggan kota tercinta, Makassar. Meskipun saya berada jauh dari kota Makassar namun Anging Mammiri selalu ada dalam hati saya, iringan doa selalu menyertai setiap langkah kaki semoga Anging Mammiri tetap asri dan semakin berseri.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE