Ada yang Lain

Kenangan itu mahal. Saking berartinya seuntai kenangan, seseorang bisa mengabadikannya dengan berbagai cara. Seperti ketika saya berada di car wash (tempat pencucian mobil/motor). Setahu saya, mobil atau motor yang masuk car wash adalah kendaraan keluaran terbaru dengan spesifikasi tergolong modern, itu analisa saya setelah beberapa kali mengunjungi car wash. Namun kejadian langka (menurut saya) mampu mematahkan analisis dan stikma ‘wah’ pada kendaraan yang masuk car wash.

Hari libur saya gunakan untuk berkunjung ke car wash. Sambil menunggu mobil dibersihkan, tiba-tiba datang pengendara sepeda motor, dengan jenis motor yang bebeda. Motor tua, unik, antik (tapi tak terawat) hati kecilku sedikit tertawa, namun seketika saya sadar mungkin itu bukan hanya sekedar motor antik biasa. Karena merawat motor secara mendetail dan penuh perasaan adalah kepuasan tersendiri. Mungkin si pencuci motor itu berkata dalam hati “jaman modern sekarang ini, masih ada juga orang yang pakai motor seperti ini.” Karena si pencuci motor terbiasa mencuci kendaraan yang mewah dan berteknologi modern, serta membersihkan sampai ke bagian paling sulit pun tak jadi masalah.

Itulah kenangan. Motor itu mungkin memiliki kenangan yang sangat berharga dan tak bisa tergantikan dengan motor super canggih sekalipun. Masa boleh berganti namun bagi sang pemilik, motor tua itu tak akan pernah tergantikan. Saya pun merasa terhibur dengan hadirnya motor unik diantara deretan motor-motor modern dan tentu saja harga yang jauh beda dengan motor tua itu. Kejadian itu membuat saya belajar untuk menghargai barang tua yang memiliki nilai sejarah panjang haruslah dijaga dan dirawat.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE