AC Milan Vs Inter, Dua Tim Sekota “Saling Bunuh” Demi Tiket Eropa

Giornata 36 liga Italia Serie A akan menyajikan duel sengit sarat gengsi dua tim sekota yang bertajuk Derby Della Madonnina, AC Milan akan menjamu Inter di stadion San Siro demi sebuah pertaruhan harga diri siapa yang terbaik di kota Milano. Pada pertemuan kedua musim ini, Milan yang bertindak sebagai tuan rumah tentu tak ingin menanggung malu untuk kali kedua, setelah pada pertemuan pertama 23 Desember 2013 lalu mereka menyerah 1-0 di Giuseppe Meazza oleh gol tunggal Rodrigo Palacio. Kemenangan tersebut semakin menegaskan dominasi Nerazzurri dalam lima laga terakhir Derby Della Madonnina di Serie A, skuat arahan Walter Mazzarri meraih empat kemenangan dan sekali hasil imbang.

Musim ini performa Milan dan Inter sama-sama jauh dari ekspektasi para suporter dan para petinggi klub, Inter yang awal musim digadang-gadang menjadi pesaing Juventus, AS Roma dan Napoli dijalur perebutan scudetto dengan penampilan yang meyakinkan justru melempem di akhir-akhir kompetisi. Nasib Milan lebih mengenaskan, performa yang tak jua konsisten menjadikan tim Merah Hitam nyaris terperosok ke zona degradasi dan hingga pekan ke 35 Milan masih berkutat di papan tengah klasemen. Tak ingin tim makin terpuruk, manajemen klub mengambil kebijakan dengan memecat Massimiliano Allegri dan menunjuk Clarance Seedorf sebagai suksesor. Allenatore asal Belanda yang juga mantan punggawa Milan itu diharapkan mampu mengangkat moral tim dan meraih kemenangan di Derby pertamanya sebagai pelatih.

Laga sarat gengsi, obsesi dan penuh emosi

Derby Della Madonnina menjanjikan laga adu gengsi, sarat obsesi dan penuh intrik drama yang membakar emosi setiap pemain agar memberikan penampilan terbaik mereka, tak terkecuali pada laga nanti kedua tim akan “saling bunuh” demi meraih satu jatah tiket bermain di Eropa musim depan. Di atas kertas, kans La Beneamata untuk tampil di Europa League musim depan lebih besar dibanding saudara tuanya, menilik tangga klasemen hingga pekan ke 35 Inter menempati posisi lima dengan koleksi 57 poin, sedangkan Milan berada di peringkat 10 dengan raihan 51 poin. Dengan tiga laga sisa peluang Inter untuk mengamankan tiket Europa League semakin besar jika mampu menaklukkan perlawan sang rival dan membawa pulang tiga angka.

Misi Inter untuk mengamankan tiga angka dari Milan tentu tak akan mudah, tuan rumah sedang berada pada performa yang menanjak. Meski rentetan enam kemenangan beruntun mereka dihentikan oleh AS Roma setelah pekan lalu kalah 2-0, Cambiasso dan kawa-kawan patut waspada terlebih Rossoneri bermain di depan puluhan ribu pendukungnya tentu membuat semangat juang mereka semakin berlipat. Sedangkan Inter bertamu ke stadion San Siro berbekal enam laga tanpa kekalahan (dua kemenangan dan empat seri), “penyakit” Inter musim ini yang selalu meraih hasil seri belum sepenuhnya sembuh. Menjamu Napoli pekan lalu, Inter harus puas dengan skor akhir 0-0 dengan hasil tersebut hingga pekan ke 35 Inter sudah 15 kali imbang dan hanya membukukan 14 kemenangan.

Performa apik Palacio diharap mampu memenangkan Inter

Terlepas dari performa kedua tim yang terpuruk musim ini, Derby Della Madonnina tetap menyita perhatian publik sepakbola dunia. Laga akan berlangsung sengit sejak menit awal, di lini depan duo Argentina, Rodrigo Palacio dan Mauro Icardi masih menjadi andalan Inter untuk membombardir pertahanan Milan. Sedangkan lini tengah yang dikomandoi oleh sang kapten Esteban Cambiasso, kemungkinan besar akan diapit oleh duet gelandang serang Hernanes dan Mateo Kovacic. Di lini belakang, Walter Mazzarri sudah bisa menurunkan Samuel dan Rolando setelah menjalani larangan tampil akibat akumulasi kartu kuning. Milan dan Inter akan tampil maksimal demi meraih kemenangan, meski di atas kertas skuat Biru Hitam lebih diunggulkan hal itu tak serta merta membuat mereka jemawa. Patut dinantikan siapa yang akan menjadi “Raja” di kota Milano, AC Milan atau Internazionale Milan.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE