5 Tips Tetap Fit Di Tengah Hiruk Pikuk Kota Jakarta

Sekejam-kejamnya ibu tiri lebih kejam ibu kota, kutipan tersebut memang ada benarnya. Namun sekejam apa pun ibu kota, pesona dan daya tariknya tak pernah pudar sehingga mengundang siapa saja untuk menjejakkan kaki ke sana.

Hidup di ibu kota khususnya di DKI Jakarta perlu persiapan mental dan fisik, bukan hanya berisiko terhadap tingkat kriminalitas dan kejahatannya saja. Hidup di kota besar seperti Jakarta juga mudah diganggu oleh berbagai bakteri dan virus yang bisa mengancam kesehatan Anda sewaktu-waktu.

Sebagai kota besar, Jakarta dipenuhi dengan polusi udara, polusi suara, hingga berbagai pilihan makanan yang mengandung banyak bahan kimia dan pengawet. Supaya Anda bisa bekerja atau beraktivitas dengan baik, tentu sebaiknya mulai sekarang anda menerapkan gaya hidup sehat. Dengan menerapkan lifestyle yang sehat, tubuh Anda pun akan selalu bugar dan fit meski ditengah-tengah kesibukan beraktivitas di kota Jakarta.

Menerapkan gaya hidup sehat di Jakarta sebenarnya mudah dan sederhana. Berikut ini adalah beberapa tips gaya hidup sehat yang bisa Anda terapkan mulai dari sekarang.

Selalu Aktif Bergerak

Kehidupan warga Jakarta dikenal dengan segudang aktivitasnya yang padat, dinamis, dan aktif hampir 24 jam, terutama bagi mereka yang setiap hari berinteraksi di depan komputer atau laptop untuk menyelesaikan segala pekerjaan. Menatap layar komputer atau laptop dalam jangka waktu lama bisa memengaruhi kesehatan, tubuh pun akan cepat letih, mata terasa berat, dan kepala mudah pusing.

Untuk menyiasati agar gejala-gejala tersebut tak mengganggu aktivitas anda di depan komputer atau laptop sebaiknya luangkan waktu sekitar 15 menit untuk berjalan-jalan di sekitar kantor atau tempat kerja anda, kegiatan tersebut bertujuan untuk merenggangkan otot-otot sehingga tubuh yang lain ikut bergerak. Dengan kata lain lakukan olahraga santai di kantor meski hanya sebentar, selain membuat otot tubuh lebih rileks aktivitas tersebut mampu meningkatkan produktivitas anda saat bekerja. Pekerjaan pun akan lebih cepat selesai.

Biasakan Tubuh Merasakan Sinar Matahari Pagi

Matahari pagi mengandung vitamin D yang sangat dibutuhan tubuh untuk mangatur penyerapan kalsium dan fosfor serta memfasilitas fungsi sistem kekebalan tubuh, selain itu vitamin D juga penting bagi pertumbuhan tulang dan gigi. Tak hanya itu, manfaat matahari bahkan berperan untuk menangkal berbagai jenis penyakit, seperti jantung, beragam jenis kanker, hingga mencegah pengeroposan tulang dini. Jadi sebaiknya biasakan untuk berjemur di pagi hari sesaat sebelum beraktivitas.

Konsumsi Buah dan Sayur

Biasakan untuk selalu mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran. Kedua bahan makanan ini tentunya mampu memenuhi nutrisi harian tubuh Anda. Konsumsilah buah-buahan seperti jeruk, pepaya, apel dan berbagai buah-buahan lain. Sementara kombinasikan juga makanan Anda dengan aneka sayuran seperti bayam, sawi, dan berbagai sayuran hijau lainnya. Jika kesibukan menyita waktu Anda untuk sekadar membuat menu makanan sehat, Anda bisa memanfaatkan catering sehat Jakarta Gorry Gourmet.

Catering online makanan sehat ini tentunya dapat mengantarkan makanan Anda sampai ke tempat tujuan sehingga Anda tak perlu khawatir lagi soal urusan makanan. Dengan mengandalkan catering online makanan sehat ini, nutrisi yang dibutuhkan untuk tubuh Anda tentunya akan terpenuhi. Solusi tepat untuk mendapatkan catering sehat Jakarta adalah Gorry Gourmet

Rutin Berolahraga

Olahraga tentunya sangat dibutuhkan tubuh untuk tetap sehat. Untuk itu, rutinlah untuk berolahraga meskipun itu hanya 15 menit. Waktu yang singkat ini tetap mampu untuk mengeluarkan keringat Anda. Keringat yang keluar saat berolahraga adalah racun atau kotoran dalam tubuh. Oleh sebab itu, salah satu faktor untuk bisa membuat badan lebih sehat sepanjang hari adalah dengan berolahraga. Anda dapat menyisihkan waktu di pagi hari untuk berjalan santai, bersepeda, senam, atau melakukan olahraga lain yang menyenangkan.

Jauhi Alkohol dan Rokok

Menjauhi alkohol dan menerapkan kebiasaan untuk tidak merokok adalah salah satu gaya hidup sehat yang sangat sulit diterapkan untuk Anda yang mempunyai kebiasaan ini. Namun, bila Anda mempunyai tekad untuk mendapatkan tubuh yang sehat bugar sepanjang hari, mulai saat ini hindari kebiasaan merokok dan jauhi alkohol.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE