5 Tips Mengobati Patah Hati

Kadang patah hati karena cinta ditolak atau diputuskan kekasih tercinta, membuat kita merasa seperti kalong. Loh kok kalong? Mati Segan hidup pun sungkan. Dunia serasa mau kiamat, dan tak ada semangat berolahraga. Berikut tips mengurangi rasanya patah hati.

1. Jauhi Tempat yang Sunyi

Kuburan dan hutan adalah tempat yang sunyi dan menyeramkan, maka jauhilah itu. Maksudnya jauhi suasana yang sunyi senyap, semisal (dalam kamar sendirian) atau nongkrong di depan tivi rusak. Karena keadaan yang sunyi akan membuat kita selalu terbayang kejadian yang menyakitkan itu, kata-kata sumpah serapah bagi yang diputuskan akan semakin jelas terbayang bila kita sendirian dalam lamunan. Maka sebisa mungkin jauhi tempat yang sunyi.

2. Jauhi Racun Serangga

Biasanya ini berlaku bagi orang yang terkena sindrom cinta mati. Marasa pasangannya adalah cinta sejati dan tak ingin berpisah dengan pasangannya itu. Namun ketika kata ‘putus’ atau ‘ditolak’ melayang dari lidah tak bertulang, terkadang orang tersebut akan kalap dan tak bisa berpikir jernih. Hanya satu yang ada dipikirannya yaitu ‘mati’ (syukur-syukur masuk surga, kalau nyasar ke neraka?) dan menurut penelitian, cara cepat mati adalah dengan menenggak racun serangga karena kadar insektisida yang sangat tinggi. Maka sebaiknya jauhi racun serangga.

3. Jauhi Barang Pecah Belah

Patah hati adalah penyakit hati, dan berhubungan erat dengan emosi kejiwaan. Orang yang patah hati pasti akan terganggu kestabilan emosinya, dan menurut pakar ahli. Kestabilan orang yang patah hati akan kembali normal bila dia melakukan (action) yang ekstrim. Salah satunya dengan melempar dan menghancurkan sesuatu hingga timbul rasa puas dan lega. Hal yang paling mudah ditemui adalah perabotan rumah tangga yang mudah pecah. Selain ringan dan mudah ditemui (milik sendiri) menjadikan barang pecah belah berada di urutan pertama benda-benda yang paling sering menjadi korban orang yang patah hati. Jadi sebaiknya jauhi barang pecah belah anda, apalagi milik orang lain.

4. Jalan-jalan dan Rekreasi

Tips yang berikut tak harus buat yang lagi patah hati, buat yang lagi stres karena pekerjaan, atau yang hoby trevelling sangat dianjurkan melakukan tips ini. Namun khusus untuk orang yang patah hati, tips ini mungkin sangat berguna. Selain mencari keramain dan menenangkan hati yang galau. Rekreasi juga dapat memberi pencerahan buat hati yang terluka, melupakan sejenak kenangan pahit yang menyiksa raga. Maka sangat dianjurkan mencari tempat yang berbau-bau alam, pegunungan, atau pantai agar semangat hidup kembali berkobar.

5. Dekati Cewek/Cowok Idaman

“Dunia belum berakhir… Bila kau putuskan aku…” Shaden. Petikan lagu itu adalah gambaran yang cocok buat orang yang patah hati. Berfikir positif dan menatap masa depan adalah langkah yang tepat untuk mengatasi pengaruh buruk patah hati, dan berusaha mencari pengganti pasangan adalah salah satu solusi yang sangat disarankan. Dekati cewek/cowok yang dianggap sesuai dengan kriteria pacar idaman kamu. Berusahalah untuk mendapatkan cintanya, niscaya kenangan masa lalu yang suram sudah tak ada lagi dalam kamus cinta kamu. Selamat mencoba…!

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE