32

IMG_20151228_110714

foto karya Ryztha

Tiba-tiba saja terjaga dari tidur, suara tangisan manja Evan menggugahku dari mimpi. “Mungkin dia haus,” batinku dalam hati. Segera aku bangunkan ibunya yang masih terlelap di sampingnya, jam menunjukkan pukul 2.35 dini hari, tanggal 28 artinya usia sudah genap tiga puluh dua tahun. Masih terngiang tahun lalu di tanggal yang sama kami masih tidur berdua, sekarang ada si jagoan lucu yang hadir di tengah-tengah kami.

Tak terasa perjalanan hidup telah berlalu hingga sampai ke angka sekarang, kesibukan menghipnotis diri hingga terasa waktu melaju sangat cepat. Seperti tahun-tahun sebelumnya banyak harapan dan cita-cita yang ingin segera diwujudkan, banyak mimpi dan angan yang ingin direalisasikan. Alhamdulillan berkat doa dan usaha satu demi satu harapan dan cita-cita itu terwujud.

Setelah tahun lalu resmi menyandang sebutan suami, tahun ini saya pun resmi dipanggil papa. Hadirnya Evan merupakan kado terindah yang diberikan Allah, bayi mungil yang menghias hari dengan tangis dan tawanya. Kesibukan menjadi seorang papa tak menyurutkan semangat untuk selalu berusaha memberikan perhatian, kasih sayang, dan semua yang terbaik untuknya.

Juga buat sang ibu, setelah berjuang melahirkan Evan. Sekarang kami berjuang bersama-sama merawat dan membesarkannya. Seperti keluarga-keluarga lain yang pertama kali memiliki anak, banyak kisah dan pengalaman yang bisa dijadikan pelajaran hidup. Bergantian waktu tidur, bergantian jaga anak, bergantian beres-beres kamar, dan rutinitas lainnya akan terasa lebih ringan jika dikerjakan bersama-sama.

Ucapan syukur tak pernah berhenti mengalir dalam doa, percikan semangat tak pernah padam dalam raga, dan rasa cinta yang tak pernah luntur untuk keluarga. Dukungan mereka merupakan energi besar agar saya selalu berusaha menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Semoga di usia yang sekarang ini lebih bijak dalam tutur kata, lebih dewasa dalam bersikap, lebih matang dalam memimpin keluarga, dan lebih pantas jadi penutan untuk istri dan anak. Semoga tahun depan bisa lebih baik lagi, Insya Allah, Amiin.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE